Bola Internasional

Sentilan untuk Edy Rahmayadi dan PSSI di Laga Thailand vs Timnas Indonesia

Sabtu, 17 November 2018 19:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Suporter Timnas Indonesia membentangkan spanduk untuk kritik PSSI. Copyright: © INDOSPORT/Petrus Manus Da' Yerimon
Suporter Timnas Indonesia membentangkan spanduk untuk kritik PSSI.

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola antara Timnas Indonesia vs Thailand dalam Piala AFF 2018 saat ini tengah berlangsung di Rajamangala Stadium dan skuat Garuda tengah tertinggal dengan skor 1-2 meski sempat unggul lewat gol Zulfiandi di menit ke-29.

Namun sebelum pertandingan dimulai, ada pemandangan menarik yang disajikan pendukung Timnas Indonesia.

Salah satu diantara pencinta bola Indonesia yang menonton langsung di Thailand membawa tulisan bernuansa sindiran untuk Ketua Umum PSSI (induk tertinggi bola Indonesia) saat ini, Edy Rahmayadi.

Indrawan, salah satu mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan S2 di Thailand membawa spanduk bertuliskan ‘coach itu pelatih’ dan juga ‘papa sehat?’

Saat ditanya soal aksi nyentriknya tersebut, Indra mengatakan secara gamblang bahwa ia ingin menyentil PSSI termasuk Edy Rahmayadi, yang dinilai tak pantas merangkap jabatan di PSSI dan juga sebagai gubernur Sumatera Utara.

“Semua juga pasti tahu soal ini. Ini biar federasi sadar dan melihat serta melakukan perubahan,” ucapnya pada awak portal berita olahraga INDOSPORT.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Papah sehat Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonKritik yang diberikan suporter Timnas Indonesia ke PSSI.

“Bagaimana mau maju kalau ada rangkap jabatan,” imbuhnya.

Kendati demikian, mahasiswa jurusan Politik Asia Tenggara di Chulalongkorn university, Bangkok itu menyatakan tetap mendukung Timnas Indonesia apapun hasil yang diraih saat melawan Thailand.

© INDOSPORT/Petrus Manus Da Yerimon
Coach itu pelatih Copyright: INDOSPORT/Petrus Manus Da YerimonSpanduk bernada kritikan yang dibawa suporter Timnas Indonesia ke Stadion Rajamangala.

Indra berharap, ke depan PSSI mulai belajar, minimal fokus pada pembinaan usia muda seperti yang sudah dimulai oleh Thailand.

“Apapun hasilnya kita tetap mendukung Timnas. Tapi, dengan ini (sindiran) semoga PSSI berbenah dan mulai fokus pada pembinaan usia dini,” katanya.

Pada laga sepak bola melawan Thailand, suporter Indonesia yang datang berjumlah hampir ratusan. Mereka bukan hanya warga Indonesia yang tinggal di Thailand, tapi ada juga yang datang dari daerah seperti Solo, Jawa Tengah.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%