Bola Internasional

3 Hal yang Harus Diperbaiki Timnas Indonesia Saat Hadapi Filipina

Minggu, 18 November 2018 15:33 WIB
Editor: Juni Adi
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

INDOSPORT.COM - Peluang untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2018 masih ada bagi Timnas Indonesia. Dengan catatan mereka wajib menang atas Filipina, serta memperbaiki hal-hal buruk yang sudah terjadi.

Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 ini harus dilalui dengan sangat berat. Sebab, tim besutan Bima Sakti itu terancam tersingkir setelah hanya mendulang tiga poin dari tiga laga (1 menang, 2 kalah).

Situasi tersebut didapat setelah Timnas Indonesia bermain buruk saat melawan Thailand, pada Sabtu (17/11/18) kemarin. Skuat Garuda takluk dengan skor 4-2. Padahal mereka sempat unggul lebih dulu melalui gol Zulfiandi. 

Namun Thailand masih terlalu perkasa untuk bisa ditaklukan, sehingga mereka bisa membalikan keadaan menjadi 4-1, sebelum Fachrudin memperkecil skor jadi 4-2.

Kekalahan tersebut membuat posisi Timnas Indonesia melorot ke peringkat keempat (sebelumnya kedua) dengan koleksi tiga poin, dibawah Singapura (3), Filipina (2) dan Thailand (1).

Asa Timnas Indonesia untuk lolos dari fase grup sebenarnya masih ada, namun kecil. Kemungkinan tersebut bisa terjadi jika Timnas Indonesia bisa mengalahkan Filipina di laga terakhir Grup B, Minggu (25/11/18) nanti.

Sambil berharap Thailand mampu mengalahkan Singapura dan Filipina di dua laga sisa mereka. Untuk mewujudkan ambisi tersebut, Timnas Indonesia wajib memperbaiki hal-hal ini saat melawan Filipina. Berikut INDOSPORT mengulasnya: