Liga Indonesia

Anies Baswedan Beri Ucapan Selamat untuk Persija U-19, The Jak: Stadion Mana Pak!

Minggu, 18 November 2018 21:06 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT/Zainal Hasan
Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An Copyright: © INDOSPORT/Zainal Hasan
Pasca laga Persija vs Song Lam Nghe An

INDOSPORT.COM - Perhelatan Liga 1 U-19 2018 telah mencapai babak final. Dua tim penuh rivalitas, Persib Bandung U-19 akan berjumpa dengan Persija Jakarta U-19 dalam penentuan gelar juara.

Persija Jakarta U-19 memastikan tiket final usai mengalahkan Barito Putera U-19 di semifinal pada Jumat (16/11/18) di Stadion Wibawamukti, Cikarang, melalui adu penalti dengan agregat gol 8-7 untuk keunggulan Macan Kemayoran.

Kemenangan ini memastikan tim asal Ibukota tersebut melaju ke partai puncak, sehingga membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bangga dengan pencapaian skuat muda Persija Jakarta.

“Selamat kepada tim Persija U-19. Alhamdulillah melaju ke babak final melawan tim Persib U-19. Ini adalah kebanggaan bagi warga Jakarta, bagi Jakmania, dan bagi semua suporter Persija,” ucap Anies dalam video unggahan di akun Instagram resmi Persija, @Persijajkt.

"Kita doakan agar Persija memberikan permainan yang terbaik pada final tanggal 20 November mendatang, dan mari kita dukung Persija U-19 dengan terus mengedepankan semangat sportifitas, kita jaga suasana pertandingan agar tetap kondusif,” tambahnya.

Tak hanya itu, Anies juga menghimbau bagi Jakmania agar bersikap santun saat mendukung idolanya berlaga. Sebelumnya Persija Jakarta U-19 mendapat sanksi tanpa penonton hingga Liga 1 U19 usai, lantaran suporter masuk ke lapangan saat laga melawan Persib di Stadion Moch Soebroto pada Rabu (07/11/18) lalu.

“Dan mari kita sama-sama tunjukkan bahwa warga Jakarta, suporter Persija, Jakmania adalah orang-orang yang mencintai kedamaian. Selamat bertanding Persija! Sajete!” tutup Anies.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Ucapan selamat dari Bapak Gubernur DKI Jakarta @aniesbaswedan atas keberhasilan Persija U-19 yang sukses melaju ke final. __ #PersijaU19 #PersijaJakarta #PersijaSelamanya

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Namun rupanya ucapan selamat dan himbauan dari Anies Baswedan mendapat reaksi yang beragam dari Jakmania. Bahkan diantaranya ada yang langsung meminta Anies merealisasikan janjinya, perihal membangun stadion di Jakarta.

“Terimakasih Pak atas ucapannya, dan yang kami inginkan bukan hanya ucapan tapi juga stadion untuk @persijajkt,” tulis @lemanbotax04.

“Kami ga perlu ucapan-ucapan manis, kami butuh STADION!!!” tambah @neuer_husen11.

“Jangankan final, juara pasti kita bisa raih Pak, asal @persijajkt punya stadion sendiri supaya bisa didukung langsung oleh The Jakmania,” komentar pemilik akun @rakadimaspr.

Penulsi: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.

71