Liga Indonesia

Soal Ketua Umum PSSI Selanjutnya, Bambang Pamungkas Beri Jawaban Mengejutkan

Minggu, 18 November 2018 13:57 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© merahputih
Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas Copyright: © merahputih
Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas

INDOSPORT.COM - Bambang Pamungkas memberikan jawaban mengejutkan saat ditanya soal calon ketua PSSI selanjutnya pengganti Edy Rahmayadi. Ikon Persija dan mantan striker Timnas sepak bola Indonesia itu mengajukan nama sang sahabat untuk menggantikan Edy.

Polemik mengenai Eddy Rahmayadi sebagai ketua PSSI memang menjadi cerita yang menarik untuk dibahas. Selain menjabat sebagai ketua umum induk persepakbolaan Indonesia, Eddy turut menjadi Gubernur Sumatera Utara dan Pemilik saham dari klub PSMS Medan.

Tentu saja dengan banyaknya jabatan yang diemban oleh Eddy, tak sedikit yang menyanyangkan hal itu, mengingat dirinya menempati jabatan yang krusial di industri sepakbola Indonesia. Selain itu, tak sedikit yang menilai di bawah kemimpinannya, persepakbolaan Indonesia justru jauh dari kata layak. 

Buruknya penyesuaian liga Indonesia, serta banyaknya masalah-masalah teknis, maupun non-teknis di luar lapangan kerap menimbulkan polemik tersendiri. Tak ayal, banyak yang meminta Eddy untuk turut dari jabatannya sebagai ketua PSSI, dan fokus untuk menjadi Gubernur Sumut, serta pemilik dari PSMS.

© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Ponaryo Astaman saat memberikan komentar kepada awak media. Copyright: Wira Wahyu Utama/INDOSPORTPonaryo Astaman saat memberikan komentar kepada awak media.

Legenda Timnas Indonesia yang juga ikon Persija, Bambang Pamungkas ternyata sudah memiliki nama yang dianggapnya pantas untuk menjadi ketua umum PSSI. Melalui cuitannya, pemain yang masih aktif membela Persija Jakarta ini menunjuk mantan rekannya, Ponaryo Astaman sebagai ketua umum PSSI selanjutnya.

Berawal dari cuitan penggemarnya yang menanyakan pendapat siapa yang cocok untuk memimpin PSSI, Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, pun tak segan langsung menjawab Ponaryo. Uniknya, setelah menuliskan nama Ponaryo, Bepe pun turut memprediksi bahwa cuitannya tersebut akan menjadi sebuah berita.

"Menurut sampeyan, siapa sosok yang tepat dan ideologis, yang sesuai untuk memimpin PSSI?" tanya akun w_end_z ke Bambang Pamungkas.

"Ponaryo Astaman. Pasti jadi berita ini," balas Bepe.

Seperti yang sudah diketahui, Ponaryo Astaman sendiri selepas gantung sepatu langsung meneruskan kariernya sebagai pengamat sekaligus komentator sepakbola Indonesia.

Kecintaannya terhadap dunia si kulit bundar Indonesia juga ia tunjukan saat menerima jabatan sebagai Ketua Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI). Organisasi tersebut diperuntukan untuk membantu para pemain-pemain di Indonesia untuk mendapatkan kesejahteraannya. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Ridi F Khan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
25%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%