Bola Internasional

Ditaklukkan Thailand, Media Amerika Serikat Turut Soroti Bobroknya PSSI

Minggu, 18 November 2018 07:17 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Rafif Rahedian
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Koreografi dari dukungan suporter Timnas Indonesia di GBK.

INDOSPORT.COM - Media asing Amerika Serikat turut menyoroti bobroknya PSSI usai ditaklukkan Thailand dengan skor 2-4.

Timnas Indonesia kembali meraih hasil negatif dalam laga lanjutan babak penyisihan grup Piala AFF 2018, di mana pada pertandingan ketiga Skuat Garuda ditaklukan tuan rumah Thailand dengan skor mencolok 2-4.

Bermain di Rajamangala Stadium, Bangkok pada Sabtu (17/11/18) malam, Timnas Indonesia sejatinya mampu unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Zulfiandi, namun jelang akhir babak pertama Thailand justru berbalik memimpin dengan mencetak dua gol balasan.

Di babak kedua keadaan makin sulit karena Thailand kembali menambah dua gol sedangkan Timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol tambahan di penghujung pertandingan.

Selepas pertandingan, banyak netizen menganggap kekalahan Timnas Indonesia atas Thailand dikarenakan buruknya kepelatihan Bima Sakti dan bobroknya kepungurusan PSSI, sehingga tagar #Bimaout dan #Edyout pun ramai dibicarakan.

Hampir seluruh warga dunia maya merasa kinerja PSSI sangatlah buruk, dan banyak dari mereka mengharapkan para petinggi induk sepak bola Indonesia tersebut segera lengser dari jabatannya.

'Bobroknya' PSSI bahkan sampai mendapat sorotan dari media asing, salah satunya adalah laman berita olahraga asal Amerika Serikat, FoxSports.

Melalui postingan terbarunya, FoxSports menyoroti aksi pecinta sepak bola Indonesia yang melakukan protes kepada ketua umum PSSI dan pelatih Timnas saat ini, yang dinilai gagal memberikan peforma terbaik di Piala AFF 2018.

Kinerja PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi sendiri terbilang jauh dari kata memuaskan, selain jadwal liga yang berantakan sekelumit permasalahan teknis dan non-teknis di luar lapangan pun kerap menimbulkan polemik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%