Liga Spanyol

Henry Ungkap Gol Messi yang Menurutnya di Luar Nalar

Minggu, 18 November 2018 09:19 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© twitter
Lionel Messi, megabintang Barcelona. Copyright: © twitter
Lionel Messi, megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Thierry Henry pernah menjadi rekan setim Lionel Messi di klub sepak bola  Barcelona beberapa tahun silam. Pemain yang bergabung ke Blaugrana pada tahun 2007 tersebut pun mengingat sebuah kejadian yang membuatnya berpikir bahwa Messi bukanlah pemain sepak bola ‘normal’ seperti yang lain.

Ada pun sebuah gol Messi di sebuah pertandingan melawan Malaga yang sempat membuat Henry tercengang. Ia bahkan tidak bisa melupakannya hingga kini.

“Gol terbaik yang pernah saya lihat darinya adalah ketika melawan Malaga di kandang. Gol itu seolah tidak logis. Apa yang dilakukannya tidak logis,” kata Henry dalam sebuah film sepak bola Take the Ball, Pass the Ball.

“Bolanya diagonal dan dia berhasil mengontrolnya menggunakan dadanya, lalu berlari dengan kecepatan penuh,” ucapnya lagi.

Ia pun memuji habis-habisan kemampuan pemain asal Argentina tersebut. Terbukti, kini Messi telah menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Apa yang dilihat Henry ketika masih berseragam Barcelona tersebut pun tentunya tidak salah.

“Jika dia mendapatkan bola di kaki kirinya, bagaimana caranya bisa kembali dengan menggunakan kaki yang sama. Kemudian, menyentuh bola di udara di antara kedua kakinya supaya pemain lawan tidak menyentuhnya,” jelas Henry.

“Dia bahkan hampir terjatuh tetapi pada akhirnya mampu menembakkannya ke pojok gawang. Itu tidak normal,” tambah manajer AS Monaco tersebut.  

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%