Liga Indonesia

Indonesia Dibantai Thailand, Netizen Mulai Elu-elukan Kurnia Meiga

Minggu, 18 November 2018 13:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai Timnas sepak bola Indonesia digagahi Timnas Thailand di Piala AFF 2018 dengan skor 2-4, banyak netizen mulai rindu sosok Kurnia Meiga Hermansyah jadi kiper Skuat Garuda di pertandingan internasional.

Sosok Kurnia Meiga yang pernah menjaga gawang Timnas sepak bola Indonesia tampaknya masih terus dikenang oleh netizen Tanah Air. Mereka menganggap kalau Kurnia Meiga tak akan tergantikan.

Hal ini merujuk kekecewaan netizen terhadap performa dua kiper Timnas Indonesia yang telah tampil di kompetisi sepak bola internasional Piala AFF 2018, yakni Andritany Ardhiyasa dan Awan Setho Raharjo.

Andritany dianggap kurang kompeten karena ketika melawan Timnas Timor Leste sempat melakukan beberapa kali kesalahan yang menyebabkan hampir terjadi gol. Beruntung penyelesaian akhir pemain Timor Leste begitu buruk.

Sedangkan performa Awan Setho yang paling disorot karena kinerjanya saat pertandingan Timnas Thailand vs Timnas Indonesia kurang memuaskan. Pasalnya Awan Setho kebobolan sebanyak empat gol.

Sehingga netizen ramai-ramai membandingkan dua kiper ini di Piala AFF 2018 dengan kiprah Kurnia Meiga selama di Piala AFF 2016 lalu. Berikut rangkuman netizen yang rindu Kurnia Meiga.