Liga Indonesia

Meski Tak Sehebat Dahulu, Bhayangkara Tetap Waspadai Persipura

Minggu, 18 November 2018 21:31 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat memberikan keterangan pers usai laga Kontra Persipura Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy saat memberikan keterangan pers usai laga Kontra Persipura

INDOSPORT.COM - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy menilai lawan Persipura bukanlah lawan yang mudah. Baginya tim berjuluk Mutiara Hitam ini selalu memberikan kesulitan tersendiri.

Bhayangkara FC memang dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura dalam pekan ke-31 Liga 1 2018. Keduanya akan saling unjuk kebolehan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/18) besok malam.

Jelang laga ini Bhayangkara selaku tuan rumah tetap menaruh waspada kepada Persipura. Diutarakan oleh Simon McMenemy selaku pelatih tim berjuluk The Guardian tersebut.

"Pertandingan melawan Persipura selalu berat. Mungkin Persipura tak sekuat sebelumnya, tapi mereka bisa memberikan kita tantangan karena mereka tim kuat," ucap Simon, dalam konferensi pers sebelum laga, Minggu (18/11/18).

Namun meski menilai laga akan sulit, pelatih asal Skotlandia ini sudah menyiapkan taktik dan strategi yang matang. Sehingga dia percaya diri dapat kembali menaklukkan Persipura Jayapura seperti pada putaran pertama musim ini.

"Kita bisa kalahkan mereka di kandang mereka pada putaran pertama. Itu terjadi karena kita siapkan strategi dan taktik dengan baik. Kini kita sudah siapkan itu semua untuk laga besok," ujarnya.

Bhayangkara sendiri tengah berada dalam tren bagus. The Guardian juga mengincar poin penuh untuk menjaga peluang juara Liga 1 musim ini meski terbilang cukup sulit.

Hal tersebut dikarenakan selisih poin yang cukup besar yakni delapan dengan pemuncak klasemen, PSM Makassar. Saat ini Bhayangkara berada diurutan keempat, dengan koleksi 46 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.