Bola Internasional

Rooney pensiun, Kane Bidik Rekor Pencetak Gol Terbanyak Timnas Inggris

Minggu, 18 November 2018 15:00 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Harry Kane, striker Timnas Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane, striker Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Setelah Wayne Rooney memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris, kini penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang menjadi andalan Inggris membidik rekor yang ditorehkan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak untuk Inggris.

Berada dalam usia masa keemasan bagi pemain sepak bola, yakni 25 tahun, Kane yakin bahwa dalam beberapa tahun ke depan ia dapat menyamai, bahkan melampaui gol yang telah ditorehkan Rooney untuk Timnas Inggris.

Saat ini Kane telah mencetak 19 gol untuk Inggris dan masih terpaut 34 gol dari rekor yang dicetak oleh Rooney. Sayangnya dalam tujuh penampilan terakhirnya bersama The Three Lions, Kane belum mampu mencetak satu gol pun.

“Itu jelas saja mungkin,” tegas Hary Kane seperti yang dilansir dari berita olahraga, Sky Sports.

“Itu masih terlihat sedikit jauh. Saya sendiri tidak ingin mencanangkan target jauh ke depan karena di masa depan ada banyak hal yang bisa terjadi.

“Kita lihat dalam beberapa tahun ke depan berapa banyak gol yang bisa saya miliki. Mudah-mudahan saya masih bisa fit dan sehat dan terus dipercaya manajer.

“Rekor itu bisa diraih namun itu bukan sesuatu yang terlalu saya pikirkan saat ini.” Lanjut Kane.

Kane sendiri saat ini sedang menjalani performa baik bersama Tottenham Hotspur. Dari 12 laga di ajang Liga Premier Inggris, Kane berhasil mencetak enam gol dan satu assist. Sementara dari ajang Liga Champions, Kane telah mencetak empat gol dari empat pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita bola internasional di INDOSPORT.COM

Penulis: Daniel Ramos Putra