Bola Internasional

Terkuak! Ini Alasan Andik Vermansah 'Tinggalkan' Timnas Indonesia

Minggu, 18 November 2018 16:18 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Andik Vermansah saat melawan Timor Leste. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Andik Vermansah saat melawan Timor Leste.

INDOSPORT.COM - Sudah dua kali pada ajang fase Grup B sepak bola Piala AFF 2018, Timnas sepak bola Indonesia harus mengalami kekalahan. Kali ini, kekalahan mereka rasakan saat bersua Thailand, Sabtu (17/11/18).

Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Bima Sakti harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4 di Stadion Rajamangala, Thailand.

Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia harus terdepak ke peringkat empat klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Sedangkan bagi Thailand, hasil ini memantapkan posisi mereka di puncak klasemen, tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Dalam laga tersebut, nasib sial diterima oleh salah satu penggawa Timnas Indonesia, yakni Andik Vermansah. Dalam pertandingan melawan Thailand, mantan pemain Kedah FA ini harus ditarik keluar oleh Bima Sakti setelah mengalami cedera pada tangan kirinya.

Ketika ditanyai perihal cedera yang menimpanya, Andik pun menjelaskan bahwa dirinya telah melakukan kesalahan saat mengambil posisi ketika terjatuh.

Alhasil dirinya yang menggunakan tangannya untuk menjadi tumpuan saat terjatuh, tak bisa melanjutkan pertandingan lagi dan digantikan oleh Febri Hariyadi pada pertengahan babak pertama.

"Siku sini mas. Kemarin salah jatuh dan saya gunakan tangan jadi tumpuan. Saat ini masih sakit," ucapnya dilansir  dari Antara.

Dirinya pun mengaku sesampainya di Jakarta nanti, ia akan langsung memeriksakan cedera yang dialaminya, guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

Terlebih lagi, Indonesia dalam beberapa hari mendatang akan menjamu Filipina di laga hidup matinya.

Menanggapi hal ini, dokter Timnas Syarif Alwi akhirnya buka suara perihal cedera yang dialami oleh salah satu bintang Timnas Indonesia ini.

Menurutnya, tidak ada masalah yang berarti selepas kejadian yang dialami oleh Andik pada laga melawan Thailand.

"Tidak apa-apa," ucap Dokter timnas Indonesia, Syarif Alwi.

Di laga terakhir Piala AFF 2018, Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada tanggal 25 November mendatang.

Bagi Timnas Indonesia, laga tersebut akan menjadi laga hidup mati, mengingat posisi Indonesia saat ini belum bisa dikatakan aman.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%