Bola Internasional

Tim Ini Jadi Bukti Kalau Produktivitas Timnas Indonesia Lebih Baik Dari Filipina

Minggu, 18 November 2018 16:51 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Produktivitas gol saat ini menjadi hal yang sangat krusial bagi Timnas Indonesia jika ingin lolos dari babak grup Piala AFF 2018. Tetapi, ada satu tim yang menjadi bukti Timnas Indonesia terlihat lebih unggul dibanding Filipina untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Kekalahan dari Thailand kemarin membuat posisi Timnas Indonesia untuk lolos dari babak grup menjadi rumit. Pasalnya selain menang atas Filipina di laga terakhir, nasib Timnas Indonesia akan ditentukan juga dengan hasil pertandingan yang lain.

Seandainya skenario Timnas Indonesia menang atas Filipina dan Thailand mengalahkan dua lawan sisanya, poin yang akan diperoleh Timnas Indonesia, Singapura, dan Filipina akan berada pada poin yang sama yaitu 6. Jika itu yang terjadi, maka produktivitas gol akan menjadi penentu siapa yang akan temani Thailand lolos.

Untuk sementara produktivitas gol Timnas Indonesia (-1) memang kalah dari Filipina (+2) maupun Singapura (0). Meski begitu, jika mengacu pada laga melawan Timor Leste, Timnas Indonesia miliki produktivitas gol yang lebih baik dibanding Filipina.