Bola Internasional

Timnas Dikalahkan Thailand, Bepe Beri Peringatan Ini ke Para Suporter

Minggu, 18 November 2018 15:31 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Bambang Pamungkas, striker Persija Jakarta dan legenda Timnas Indonesia. Copyright: © Getty Images
Bambang Pamungkas, striker Persija Jakarta dan legenda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia kembali memperoleh kekalahan di Grup A Piala AFF 2018 usai ditundukkan Thailand 4-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/18) malam lalu.

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Timnas di fase grup usai sebelumnya takluk 1-0 dari Singapura pada match pertama.

Terkait kekalahan ini, mantan penyerang Timnas, Bambang Pamungkas, justru memperingatkan para publik Indonesia yang mengomentari para juniornya di Timnas.

Dalam cuitan di laman Twitter pribadinya, pemain sepak bola yang populer dipanggil Bepe itu, mengingatkan para suporter Timnas untuk terus memberi dukungan terlepas kondisi yang tengah dialami Timnas saat ini  

Hal itu barangkali diungkapkan Bepe lantaran ia melihat kecenderungan para suporter yang mudah kehilangan semangat apabila timnas mengalami kekalahan. 

"Kecewa dengan hasil, dan mengkritik tim nasional itu wajar. Tapi meningalkan dengan tidak lagi memberikan dukungan kepada mereka adalah tindakan yang sangat tidak bijaksana. Apapun mereka berjuang untuk kita semua, INDONESIA," ungkap Bepe di Twitter.
 

Menyusul kekalahan dari Thailand, publik tanah air memang kembali terlihat meluapkan kekecewaanya melalui tagar boikot Bima Sakti (pelatih Timnas) dan Edy Rahmayadi (Ketum PSSI).

Sikap tersebut juga diperlihatkan para suporter kala Timnas kala dari Singapura yang mengecam kinerja PSSI melalui tagar boikot Gelora Bung Karno (GBK).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti Tukiman memberikan alibi usai kalah lawan dari tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 di Piala AFF 2018. Bima Sakti menilai kalau Hansamu Yama Pranata dan kolega bermain dengan konsentrasi yang bagus di babak pertama. Bahkan sampai menit ke-30 usai Zulfiandi mencetak gol tetap konsisten. "Kemudian setelah di menit-menit di akhir babak pertama kami kebobolan lagi menjadi 2-1. Dua gol itu yang membuat mental kami semakin down (turun)," kata Bima Sakti kepada awak media olahraga di Bangkok. Dirinya juga mengaku kalau sudah memberikan suntikan motivasi kepada anak asuhnya saat jeda turun minum. Karena Timnas Indonesia masih punya 45 menit lagi untuk membalikan keadaan. "Ternyata kami kebobolan lagi dan membuat mental kami semakin turun. Kami sempat bangkit di menit-menit akhir pada babak kedua. Tetapi sudah terlambat," tutur Bima Sakti. Saat di tanya peluang lolos, Coach Bima pun menjawab di GBK nanti Skuat Garuda akan bermain nothing to lose. #BimaSakti #TimnasDay #TimnasIndonesia #AFF2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita Piala AFF 2018 dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Penulis: Bagas Rahadian