Liga Indonesia

Beredar di Media Sosial, Benarkah 4 Pemain Persib Bandung Terlibat Pengaturan Skor?

Senin, 19 November 2018 15:40 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Persib Bandung Copyright: © INDOSPORT
Persib Bandung

INDOSPORT.COM – Masalah internal tampaknya tengah mengguncang tim sepak bola Indonesia, Persib Bandung. Permasalahan tersebut melibatkan empat pemain dan pelatih Mario Gomez serta asisten Fernando Soler.

Kabar keributan itu tersebar melalui media sosial Twitter. Ada banyak akun pribadi yang mengomentari unggahan permasalahan Persib Bandung itu.

Seperti yang diunggah @rayhantaswin, beredar tangkapan layar yang menunjukkan adanya tuduhan pengaturan skor secara sepihak oleh Mario Gomez saat pertandingan melawan PSMS Medan yang melibatkan empat pemain Persib Bandung, yaitu Supardi Nasir, Ghozali Siregar, Ardi Idrus, dan Eka Ramdani.

© Istimewa
Dugaan suap di tubuh Persib Bandung. Copyright: IstimewaDugaan suap di tubuh Persib Bandung.

“Kemarin ana ngobrol dengan Supardi di mess, yang ternyata Ardi Idrus juga ada. Dari obrolan yang lebih ke curhat kapten Persib.”

“Ternyata pasca kekalahan dari PSMS Medan, di locker room Gomez melontarkan pernyataan sepihak dengan menuduh Supardi, Gozali, Ardi, dan Eka dapat sogokan dari tim lawan,” begitu tulisan yang tertera dalam tangkapan layar pesan WhatsApp tersebut.

Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-30 mengalami kekalahan atas PSMS Medan dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut rupanya membuat Mario Gomez kecewa.

Dua dari 4 pemain Persib Bandung yang dituduh melakukan pengaturan skor, Supardi Nasir dan Ardi Idrus memang tidak diturunkan dalam daftar susunan pemain saat Maung Bandung melawan tuan rumah PSIS Semarang, Minggu (18/11/18) lalu.

Alhasil, Persib Bandung kalah telak dengan skor 0-3. Kekalahan tersebut membuat anak asuh Mario Gomez tertahan di peringkat ke-3 dengan poin 49, terpaut 5 angka dari PSM Makassar di puncak klasemen.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

1.8K