Liga Indonesia

Bentrok di Final Liga 1 U-19, Ini Taktik Persib Bandung U-19 untuk Kalahkan Persija U-19

Senin, 19 November 2018 13:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© persib.co.id
Skuat Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19 musim 2018. Copyright: © persib.co.id
Skuat Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19 musim 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus, akan mempersiapkan taktik khusus untuk pasukannya sebelum pertandingan final kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 U-19 2018 menghadapi Persija Jakarta U-19. 

Selain itu, Budiman juga harus mempersiapkan program latihan dari awal lagi untuk menghadapi partai puncak Liga 1 U-19. Pasalnya, program latihan sebelumnya, disiapkan untuk final di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Minggu (18/11/2018). 

Namun, pertandingan final ini batal digelar di Stadion Wibawa Mukti dan terpaksa ditunda, karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan. Rencanannya, kepastian tanggal dan venue akan ditentukan hari ini (19/11/2018).

"Harus bikin program lagi untuk jaga kondisi fisik kebugarannya terutama untuk mempersiapkan mental," kata Budiman. 
Selain itu, mantan pemain Persib dan Persija ini tak menampik, ditundanya jadwal pertandingan final cukup mempengaruhi psikologis pasukannya. 

Meski begitu, sebagai pelatih, ia akan berusaha membuat program agar pemainnya tidak merasa jenuh dan tetap semangat umempersiapkan diri menghadapi pertandingan pamungkas Liga 1 U-19. 

© Istimewa
Ilustrasi Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19. Copyright: IstimewaIlustrasi Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19.

"Mungkin kita bisa memanage pemain itu biar gak ada kejenuhan, jaga kondisi fisik biar tanggal 26 secara psikoligis siap, karena dalam final bukan hanya teknik fisik, mental itu yang paling dibutuhkan," tegasnya. 

Sebagai informasi, Persib berhasil lolos ke babak final setelah menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-1 pada fase semifinal. Sedangkan Persija, meraih kemenangan atas Barito Putera melalui drama adu penalti dengan skor 8-7. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT