Bola Internasional

Curhat Bintang Thailand yang Tak Bisa Cetak Banyak Gol ke Gawang Timnas Indonesia

Senin, 19 November 2018 12:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© foxsports
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018. Copyright: © foxsports
Adisak Kraisorn, pemain Timnas Thailand yang membobol gawang Timor Leste 6 kali di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Meski Thailand menang dengan skor cukup telak, yakni 4-2, namun striker Thailand masih kecewa. Penyebabnya, ia tak mampu mencetak banyak gol ke gawang Timnas Indonesia di laga ketiga Grup B Piala AFF 2018.

Striker andalan Timnas Thailand, Adisak Kraisorn, tak memungkiri Indonesia merupakan lawan yang sulit bagi dirinya. Ia pun mengaku harus bekerja keras untuk bisa meruntuhkan pertahanan Timnas Indonesia.

Thailand berhasil mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-2 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (19/11/18). Satu dari empat gol skuat Gajah Putih lahir dari kaki Adisak Kraisorn.

Meski demikian, pemain 27 tahun itu mengaku tak mudah untuk mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia. Ia bercerita jika selalu ada 3-4 pemain yang menjaganya.

"Indonesia tampil disiplin, kami membuat babak pertama sulit. Tapi babak kedua kami bermain lebih mudah," kata Adisak di laman Federasi Sepak Bola Thailand (FAT).

"Tentu saja, saya merasa diri saya bermain lebih keras selama 20-30 menit pertama. Saat saya menerima bola, akan ada 3-4 pemain Indonesia yang menjaga. Saya tidak memiliki area bermain," imbuhnya.

Satu gol ke gawang Indonesia membuat Adisak Kraisorn kini semakin kokoh sebagai pencetak gol terbanyak di Piala AFF 2018. yakni tujuh gol. Pesaing terkedatnya hanyalah Norshahrul Idlan Talaha (Malaysia) yang mencetak tiga gol.

Jumlah gol Adisak sendiri masih bisa bertambah mengingat Thailand masih menyisakan dua laga sisa di Grup B dan dua laga lagi jika mampu melaju ke partai final Piala AFF 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

150