Bola Internasional

Piala AFF 2018: Hadapi Myanmar, Kapten Vietnam Bawa-bawa Nama Indonesia

Senin, 19 November 2018 08:57 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Lanjar Wiratri
© Bongda.vn
Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Duc Hai. Copyright: © Bongda.vn
Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Duc Hai.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Vietnam, Nguyen Ngoc Hai, menegaskan pengalaman bermain seperti di Indonesia membuat skuat The Golden Stars semakin percaya diri menghadapi Myanmar di Piala AFF 2018. Kapten Timnas Vietnam itu pun membawa nama Indonesia jelang pertandingan melawan Myanmar

Timnas Vietnam akan bertandang ke Myanmar pada laga lanjutan fase grup Piala AFF 2018. Bermain di Thuwunna Stadium, Yangon, Selasa (19/11/18), anak asuh Park Hang-seo wajib memetik kemenangan untuk segera memastikan diri ke semifinal.

Namun, karena harus bermain di hadapan suporter lawan, tak sedikit yang memperkirakan pasukan The Golden Stars bakal kesulitan meraih kemenangan. Terlebih yang menjadi lawan adalah Myanmar, pemuncak klasemen sementara Grup A.

Meski demikian, dugaan tersebut tak berlaku bagi kapten Nguyen Ngoc Hai. Ia justru sangat yakin bisa memetik kemenangan atas Myanmar walau bermain di kandang lawan. Ngoc Hai menyebut bermain tandang sudahlah biasa karena sudah beberapa kali bermain di luar Vietnam seperti di Indonesia, Thailand, dan Malaysia.

''Kami telah berkompetisi di banyak stadion besar di Asia Tenggara, bukan hanya Burma (Myanmar), jadi itu bukan masalah, faktanya adalah Indonesia, Thailand atau Malaysia juga, pernah kami hadapi,'' kata Nguyen Ngoc Hai, dikutip dari situs berita sport Vietnam, Bongda.

''Kami berpikir bahwa kami terbiasa bermain tekanan ketika datang ke kandang lawan, yang paling penting adalah semangat dan keadaan kami saat bermain di lapangan,'' tuturnya menambahkan.

Saat ini, Myanmar dan Vietnam sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan. Namun, karena unggul selisih gol, Aung Thu cs berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF 2018. Pemenang pada laga ini sangat berpeluang besar untuk lolos ke semifinal.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%