Liga Indonesia

Disebut Jadi Biang Kericuhan Persib, Inilah 3 Fakta Fernando Soler

Senin, 19 November 2018 18:11 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Mario Gomez dan Fernando Soler.
Pernah Bermain di Liga Indonesia

Sejak merintis kariernya sebagai pesepak bola profesional, Soler tercatat telah membela 16 klub berbeda sejak tahun 1997, mulai dari klub Lanus, hingga Jeju United. 

Menariknya, Soler ternyata pernah membela lima klub sepak bola asal Indonesia selama sepak terjangnya di Tanah Air. Bahkan dirinya memutuskan gantung sepatu dari dunia yang membesarkan namanya di Pusamania Borneo pada tahun 2015.

Berawal dari Persipura Jayapura pada tahun 2003 hingga 2004, Soler pun melanjutkan kariernya di sepak bola Indonesia dua tahun kemudian dengan membela Persibom Bolaang. Lima tahun kemudian, Soler pun kembali ke Tanah Air dengan memperkuat Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan, serta Pusamania Borneo.

Sudah Mengenal Mario Gomez Sejak Kecil

Kala diperkenalkan pertama kali ke publik Bandung sebagai pelatih, Persib turut mengenalkan Fernando Soler sebagai 'tangan kanan' Mario Gomez di Bandung. Keputusan mantan pelatih Johor Darul Ta'zim memilih Soler, tak lain karena ia telah mengenal baik sepak bola Indonesia.

Jauh sebelum kedatangannya ke Persib, Soler dan Gomez sejatinya telah mengenal satu sama lain, kala masih berkiprah di negara asalnya Argetina, Lanus. Hal ini diungkapkan langsung oleh Soler dalam situs resmi Persib.

"Karena dia kenal saya sejak masih kecil. Waktu itu, dia melatih saya di Lanus (klub Argentina). Dia kembali memanggil saya saat melatih Gimnasia Jujuy. Saya semakin mengenal karakternya," ucap Soler dilansir situs resmi Persib.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%