Bola Internasional

Eks Pelatih Timnas Filipina Bocorkan Taktik Supaya Indonesia Menang

Senin, 19 November 2018 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya Copyright: © www.affsuzukicup.com
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada laga terakhir mereka di fase Grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Di laga penentuan untuk memastikan tiket semifinal, Timnas sepak bola Indonesia mendapatkan bocoran taktik dari mantan pelatih Timnas Filipina.

Timnas Indonesia bersiap menghadapi Filipina di laga terakhir penyisihan grup B Piala AFF. Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu The Azkals  pada 25 November 2018 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Laga Timnas Indonesia vs Filipina rupanya mendapat perhatian dari mantan pelatih Timnas Filipina, Simon McMenemy. Simon yang kini menangani Bhayangkara FC percaya Timnas Indonesia bisa menang atas tim yang pernah dilat

"Laga besok tak hanya pertarungan Bima Sakti dan Sven Goran Eriksson. Tapi pertarungan tim dan keduanya hanya menjadi penonton saja," ucap Simon.

"Indonesia bisa menjadi pemenang bila mampu memanfaatkan kelebihan. Indonesia bisa saja diuntungkan dengan 80 ribu suporter yang mendukung mereka di SUGBK. Jika stadion terisi penuh, pemain pasti akan bermain dengan motivasi penuh," tambahnya.

Simon bukan tanpa alasan mengatakan hal ini. Sebab dia pernah merasakan sendiri bagaimana mendapat intimidasi dari suporter Indonesia. Saat itu dia membesut Filipina dan melawan Timnas Indonesia di Stadion GBK pada Piala AFF 2010.

Simon pun berharap Timnas Indonesia dapat memanfaatkan keuntungan ini. Bila stadion penuh akan membuat pemain lebih termotivasi.

"Keuntungan Indonesia adalah atmosfer dari SUGBK. Kalau mereka bermain di PTIK mungkin hanya dua tim saling bermain, tapi kalau di SUGBK itu sangat mengintimidasi sekali karena saya pernah mengalami hal tersebut," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

182