Liga Italia

Nantikan! Rekor Juventus yang Bisa Dipecahkan Ronaldo di Musim 2018/19

Senin, 19 November 2018 16:00 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus Copyright: © INDOSPORT
Cristiano Ronaldo saat tampil perdana membela Juventus

INDOSPORT.COM – Sejak kedatangannya di Juventus, kemampuan Cristiano Ronaldo terus menunjukkan perkembangan. Ia pun dinilai akan memecahkan beberapa rekor klub dalam waktu dekat.

Cristiano Ronaldo tiba di Juventus pada musim panas ini dan sudah menunjukkan kualitas yang ia miliki. Dalam 12 penampilan di Serie A Italia, ia telah mencetak 8 gol dan 5 assists, dilansir dari Calciomercato.

Jika ia bisa terus mengembangkan kemampuannya, Ronaldo bisa menjadi pemain Juventus dengan gol terbanyak dalam satu musim. Pemegang rekor saat ini adalah Ferenc Hirzer, yang mencetak 35 gol dalam 26 pertandingan selama musim 1925/26 dan menjadi rekor yang tak terkalahkan.

Pada saat yang sama, Ronaldo berpotensi menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A. Rekor itu dibuat oleh Gino Rossetti untuk Torino pada musim 1928/29 (36 gol).

Jika berhasil, ia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola untuk menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Primer Inggris, La Liga dan Serie A. Pria asal Portugis itu telah memenangkan mahkota pencetak gol terbanyak di Spanyol tiga kali dan Premier League sekali.

© MARCO BERTORELLO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan. Copyright: MARCO BERTORELLO/AFP/Getty ImagesCristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.

Juventus telah menyatakan trofi Liga Champions sebagai tujuan utama mereka musim ini dan jika Bianconeri mampu mencapainya, CR7 akan kembali menorehkan sejarahnya sendiri.

Pasalnya, itu akan menjadi gelar ketiganya dengan tiga tim, menjadi juara Eropa dengan Manchester United di era 2007/08 dan dengan Real Madrid dalam empat kesempatan.

Satu-satunya pemain yang berhasil melakukan hal yang sama adalah Clarence Seedorf, yang memenangkan trofi bersama AC Milan, Real Madrid dan Ajax.

Dan terakhir, semisal Juventus memenangkan gelar liga untuk kedelapan kalinya berturut-turut musim ini, Ronaldo akan menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola untuk memenangkan gelar di Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid) dan Italia. Singkatnya, ini bisa menjadi musim pemecahan rekor bagi sang superstar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%