Liga Indonesia

Penalti Kontroversial Semen Padang, Kiper Kalteng Putra: Allah Tidak Tidur

Senin, 19 November 2018 20:05 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga terakhir babak delapan besar Liga 2 2018 Grup A antara Semen Padang vs Kalteng Putra menuai kontroversi. Laga yang dihelat di Stadion Haji Agus Salim pada Senin (19/11/18) sore dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 3-1.

Meski sukses memimpin skor di babak pertama, namun Kalteng Putra harus mengakui keunggulan Semen Padang yang melesakkan dua gol melalui titik putih, dan satu gol di injury time babak kedua.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Liga 2 2018 (@liga2match) pada

Tak terima dengan dua penalti yang dihadiahkan wasit kepada tim tuan rumah, penggawa Kalteng Putra sempat melakukan aksi mogok main dan protes keras dari ofisial tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut. Namun laga yang dipimpin oleh wasit Nasari ini tetap berlangsung hingga usai.

Kiper Kalteng Putra, Riki Pambudi mengaku ikhlas atas kekalahan timnya hari ini. Ia juga mengucap syukur lantaran Kalteng Putra kembali dapat melaju ke semifinal Liga 2 musim 2018. Ungkapan ini ia lontarkan melalui caption postingan akun Instagramnya @rikipambudi.

“Tidak ada kata lain selain mengucap syukur alhamdulillah, Gusti Allah niku mboten sare,” tulisnya, yang berarti: Allah tidak tidur.

Meski kalah pada laga hari ini, namun Kalteng Putra dipastikan melaju ke babak semifinal dengan koleksi 10 poin, perolehan yang sama dari Semen Padang yang juga menjadi semifinalis Liga 2 2018.

Sementara itu PS Mojokerto Putra gagal menjaga asa untuk promosi ke Liga 1 musim 2019 usai ditumbangkan Aceh United dengan skor 3-2 di Stadion Cot Gapu, Senin (19/11/18). Keduanya dipastikan tidak lolos ke babak semifinal Liga 2.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT