Liga Indonesia

Pernah 'Dilecehkan', Ini Sosok Wasit Pengganti di Laga Semen Padang vs Kalteng Putra

Senin, 19 November 2018 10:19 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Babak 8 besar kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia, Liga 2 2018, akan mempertemukan Semen Padang vs Kalteng Putra hari ini, Senin (19/11/18), di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Menunjuk wasit baru untuk laga tersebut, sang pengadil lapangan laga Semen Padang vs Kalteng Putra ternyata pernah 'dilecehkan'.

Induk sepak bola Indonesia, PSSI, telah menunjuk wasit baru pada pertandingan tersebut usai pihak Kalteng Putra melayangkan surat protes.

Kalteng Putra pada saat Match Coordination Meeting merasa keberatan lantaran tiga wasit yang memimpin laga berasal dari Sumatera. Hal itu dianggap tidak netral dan akan mempengaruhi jalannya pertandingan.

Wasit Ahmad Tuharea asal Maros, Sulawesi Selatan lantas dipilh sebagai wasit penggantinya. Ia akan bertugas bersama Fajar Sigit Prasetiyo asal Jawa Tengah dan Arsyad Najamudin dari Kalimantan Timur.

Namun demikian, wasit Ahmad Tuharea ternyata memiliki sejumlah catatan kontroversi saat memimpin pertandingan Liga 2 musim ini.

Selain itu, Ahmad Tuharea bahkan pernah ‘dilecehkan’ pada tahun 2016 silam saat memimpin pertandingan antara PSS Sleman vs Martapura FC pada ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

163