Liga Indonesia

Pertanyakan Absennya Supardi, Eks Penggawa Persib Berikan Sindiran untuk Gomez dan Soler

Senin, 19 November 2018 15:56 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Muhammad Ridwan resmi kembali gabung PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Secara mengejutkan nama Supardi Nasir, selaku kapten tim sepak bola  Persib Bandung tidak diikutsertakan oleh Mario Gomez dalam pertandingan melawan PSIS Semarang, akhir pekan lalu, Minggu (18/11/18). Keputusan Mario Gomez dan Fernando Soler menyingkirkan Supardi dkk itu mendapat sindiran dari eks pemain Persib.

Tentu saja keputusan Mario Gomez ini menuai banyak pertanyaan dari para pendukung Maung Bandung, mengingat Supardi merupakan salah satu pemain kunci untuk Persib di musim ini.

Menariknya, tak hanya Supardi saja yang 'disingkirkan' dalam skuat Persib. Pemain-pemain lainnya, seperti Ardi Idrus, dan Patrich Wanggai turut tidak disertakan oleh Mario Gomez dalam pertandingan tersebut.

Setelah menelisik lebih dalam, keputusan Mario Gomez tidak menyertakan tiga pemain tersebut dikarenakan adanya dugaan mereka telah terlibat dalam pengaturan skor saat melawan PSMS Medan. Supardi dan Ardi Idrus sendiri ramai diperbincangkan di media sosial dan disebut-sebut melakukan pengaturan skor pertandingan sepak bola tersebut. 

Hal ini pun terkuak setelah munculnya sebuah percakapan WhatsApp di media sosial yang mengatakan bahwa ketiga pemain tersebut telah dituduh oleh Mario Gomez dan Fernando Soler sebagai biang kekalahan Persib, karena telah disogok oleh PSMS.

Di tengah-tengah kabar tersebut, mantan penggawa Persib, Muhammad Ridwan, turut mempertanyakan hal tersebut dalam akun Instagram pribadinya. Dirinya melontarkan beberapa pertanyaan untuk Supardi yang secara mengejutkan tidak bermain.

"Kemarin kau ga main jo? Kau kena akumulasi kartu? Di pertandingan terakhir kau ga dapat kartu. Kau sakit? Sampai latian terakhir kita masih komunikasi. Kau masih capek? Setahuku masa recovery mu paling cepat di antara kita, apalagi jeda pertandingan terakhirmu 8 hari.. Ah.. Sudahlah, sulit menemukan jawabannya.."

Tak henti sampai disitu saja, M. Ridwan pun memberikan sedikit guyonan bahwa baju Supardi belum kering, sehingga dirinya tak bisa bermain. Pemain yang tergabung dengan Persib dari tahun 2012 hinga 2016 ini pun turut menyemangati para punggawa Maung Bandung yang masih memiliki asa merengkuh trofi Liga 1 2018. Akan tetapi, di akhir pesannya tersebut, dirinya memberikan kata-kata yang justru mengundang banyak pertanyaan.

"Barangkali baju tanding mu belum keringg.. Masih ada 3 pertandingan sisa, kalian masih bisa jadi juara asal kau dan tim harus lebih fokus di bola, jangan suka GOWES... dan karena kalian sedang balapan, ganti bahan bakar kalian, jangan lagi pakai SOLAR..!!!" tutupnya.

Penulis: Ridi F Khan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%