Liga Indonesia

Tuduhan Persib Dihancurkan Hingga Persebaya Menggila, 4 Momen Mencengangkan Jelang Liga 1 Berakhir

Senin, 19 November 2018 11:55 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
PSM Makassar vs Persija Jakarta Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
PSM Makassar vs Persija Jakarta
3. Sempat Unggul 2-0, Persija Jakarta DiImbangi PSM Makassar

Persija Jakarta memiliki misi besar ketika bertandang ke markas PSM Makassar, Jumat (16/11/18) lalu, di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Kemenangan akan membuat mereka menipiskan jarak menjadi 1 poin dengan Juku Eja sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Misi tersebut terasa tidak lagi mustahil ketika Persija Jakarta mampu unggul cepat di babak pertama dengan skor 0-2.

Akan tetapi, PSM Makassar mampu secara perlahan-lahan menyamakan kedudukan. Gol Zulham Zamrun akhirnya memastikan Persija Jakarta hanya membawa pulang 1 angka dari Stadion Andi Mattalatta.

Persija Jakarta tidak jadi menipiskan jarak dengan PSM Makassar dan masih tertahan di peringkat keempat. Meskipun begitu, mereka setidaknya masih menyisakan satu pertandingan sisa lebih banyak dari Juku Eja.

4. Nyaris Degradasi, Persebaya Surabaya Menggila di Akhir Musim

Persebaya Surabaya pada awal hingga pertengahan musim harus terpuruk di bawah asuhan Angel Alfredo Vera. Mereka bahkan sempat menghuni papan bawah dan nyaris terpuruk di zona degradasi.

Akan tetapi, Djadjang Nurjaman datang bak pahlawan bagi Persebaya Surabaya. Mereka kembali menunjukkan tajinya sebagai salah satu tim elite di kompetisi sepak bola Indonesia.

Di akhir musim Liga 1 2018, Persebaya Surabaya mampu mengalahkan tim-tim papan atas, seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan Bali United.

Tidak hanya itu, kemenangan yang mereka raih selalu didapatkan dengan skor yang mencolok. Bajul Ijo bahkan mampu mengalahkan dua calon juara Liga 1 2018, PSM Makassar dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo dengan skor 3-0.

Terakhir, Persebaya Surabaya sukses mempermalukan Bali United di kandang sendiri dengan skor 5-2, Minggu (18/11/18) kemarin.

Rentetan kemenangan besar tersebut membuat Persebaya Surabaya ini naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 44 poin.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
67%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%