Liga Indonesia

Arema FC Jadikan Lawan di Piala Indonesia 'Sasaran' Sebelum Liga 1

Selasa, 20 November 2018 10:57 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Arema FC menjadikan lawan-lawan mereka di ajang Piala Indonesia sebagai sasaran sebelum berlaga di Liga 1

Piala Indonesia memang menjadi ajang alternatif bagi setiap tim untuk mencari prestasi. Arema FC menjadi salah satunya dengan berkomitmen tetap menampilkan kekuatan terbaiknya dalam pertandingan resmi selain kompetisi Liga 1 itu. 

Kendati demikian, jadwal laga yang terselip membuat Arema FC menjadikannya sebagai sasaran. Pasalnya, fokus tim berlogo kepala singa masih menaruh atensi tinggi di Liga 1 jelang berakhirnya kompetisi yang menyisakan tiga pekan lagi.

Pada Babak 64 Besar, Arema FC akan menjalani Derby Malang menghadapi Persekam Metro FC di Stadion Gajayana, sore nanti. Empat hari berselang, Arema kedatangan Barito Putera di pekan 32 Liga 1 pada Sabtu, 24 November 2018 mendatang.

"Sehingga, kami jadikan pertandingan di Piala Indonesia sebagai bagian dari persiapan tim melawan Barito Putera. Akan ada banyak evaluasi yang kami lakukan," ujar Pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Tak hanya itu, Persekam Metro FC bisa jadi akan menjadi ajang pelampiasan kemenangan setelah Arthur Cunha dkk mendapatkan mimpi buruk di markas Persela Lamongan. Arema FC mengukir rekor kekalahan paling telak di kompetisi musim ini, lewat kekalahan 0-4 di Stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jumat kemarin.

"Apalagi, Anda tahu tim ini menjalani pekan yang berat kemarin. Jadi, kami akan tetap serius menatap pertandingan nanti," imbuh pelatih berkebangsaan Serbia tersebut.

Tekad Arema FC yang tak main-main di Piala Indonesia juga timbul karena format turnamen yang masih menerapkan single match. Alhasil, melawan tim Macan Kumbang akan menjadi penentu nasib Arema, apakah tetap berlanjut untuk bersaing meraih trofi atau gagal melaju ke babak 32 besar.

Pertemuan Arema FC melawan saudara mudanya itu tak lepas dari hasil kedua tim di babak 128 besar. Arema sukses melewati hadangan PSBK Blitar lewat kemenangan 2-0 pada 9 Mei, sementara Persekam Metro FC menang adu penalti 5-4 kontra Persiga Trenggalek pada 22 Juli lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT