Liga Inggris

Ditanya Peluang Tinggalkan Chelsea, Giroud Beri Jawaban Emosional

Selasa, 20 November 2018 14:14 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Olivier Giroud masih ingin memperjuangkan tempat utama di Chelsea. Copyright: © Getty Images
Olivier Giroud masih ingin memperjuangkan tempat utama di Chelsea.

INDOSPORT.COM - Bersama klub sepak bola Chelsea, Olivier Giroud lebih sering menghuni bangku cadangan ketimbang menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri untuk berada di lapangan.

Tidak heran jika banyak pihak yang kemudian menyangsikan kelanjutan kariernya bersama klub Premier League (kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris) tersebut.

Meski demikian, Giroud membantah mentah-mentah kalau dirinya akan hengkang hanya karena jarang dipasang. Ia pun meyakini bahwa kurangnya jam bermain di klub tidak akan memengaruhi tempatnya di Timnas Prancis saat ini.

Dengan demikian, ia menolak dengan tegas untuk pindah dari Chelsea demi mencari kesempatan bermain secara reguler di klub lain. Selama kariernya, pemain berusia 32 tahun tersebut hanya pernah bermain di Liga Inggris dan Liga Prancis.

“Apa saya harus berbicara soal kepergian saya supaya saya bisa terus di Timnas? Sekarang saya merasa tenang dan bahagia dengan gelar Piala Dunia. Saya tidak perlu menambah tekanan apa pun ke dalamnya,” ucap Giroud, seperti dikutip dari laman berita sport Daily Mirror.

“Saya akan berjuang untuk saat ini dan jangan tanyakan soal kepindahan. Saya akan tetap berada di sini. Jangan harap saya akan menyerah begitu saja,” tambahnya.

Giroud baru saja didatangkan dari sesama klub Liga Primer Inggris, Arsenal, tahun ini dengan nilai transfer sebesar 18 juta poundsterling atau sekitar Rp337 miliar.

Namun sayang, dari 12 pertandingan yang dilakoninya bersama The Blues, Giroud hanya mampu menyarangkan satu buah gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM