Liga Indonesia

Jelang Lawan Persela di Liga 1, Pemain Ini Bikin Pusing Pelatih Persija

Selasa, 20 November 2018 11:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cufurra Teco pusing menentukan pemain pengganti untuk Ismed Sofyan yang absen pada laga tunda pekan ke-26 Liga 1 2018. Persija akan melawan Persela Lamongan, Selasa (20/11/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Ismed tak bisa bermain lantaran menjalani sanksi setelah berhadapan dengan Persib Bandung pada September lalu.

Teco mengatakan absennya Ismed sangat berpengaruh karena Persija tak punya pemain yang murni berposisi sebagai bek kanan. Oleh sebab itu, ia dipusingkan dalam hal menenentukan pemain mana yang bisa. Menjalankan peran yang ditinggalkan kapten tim.

"Ismed sudah pernah tidak bermain di beberapa pertandingan dan setiap kali dia tidak main, kita harus cari solusi buat tim," ucapnya.

"Kita tidak punya bek kanan asli di tim cadangan, jadi kita harus lihat yang bisa ganti Ismed. Lihat apakah pemain itu bisa atau tidak," imbuh Teco.

Kendati demikian, Teco yakin pain yang ditunjuk untuk laga sore nanti bisa menjalankan peran di bek kanan dengan baik. Pelatih asal Brasil itu menegaskan, sang pemain pengganti hanya butuh motivasi dan dukungan agar rasa percaya dirinya meningkat sehingga bisa memberikan penampilan terbaik 

"Harus kasih semangat buat pemain (pengganti) biar dia percaya diri karena main bukan di posisi aslinya. Kalau pemain percaya diri maka bisa bermain bagus," ujarnya.

"Kita sudah beberapa kali main tanpa Ismed, tapi bisa menang," lanjut Teco.

Ketika Ismed Sofyan absen bermain, Persija biasanya menurunkan dua pemain andalan di posisi bek kanan. Kemungkinan dua sosok yang bisa dimainkan di posisi tersebut adalah gelandang serba bisa, Rohit Chand dan sayap multifungsi, Novri Setiawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya di INDOSPORT 
 

327