Liga Indonesia

Persija Jakarta Kalahkan Persib Bandung Sebagai Tim Tersuci di Liga 1

Selasa, 20 November 2018 19:56 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Rohit Chand, Marko Simic, dan Jaimerson. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi selebrasi Rohit Chand, Marko Simic, dan Jaimerson.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan penting atas Persela Lamongan dalam laga tunda kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1. Semakin manis karena Persija Jakarta berhasil menjaga keperawanannya sehingga dapat tetap menyandang status sebagai tim tersuci di Liga 1 mengalahkan Persib Bandung.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) itu, Persija Jakarta berhasil menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol tercipta atas nama Rezaldi Hehanusa, Ramdani Lestaluhu, dan Marko Simic.

Uniknya, gawang Persija kembali perawan alias tidak kebobolan sama sekali dalam pertandingan tersebut. Rekor nirbobol semakin memantapkan Persija Jakarta sebagai tim tesuci atau pertahanan terkuat yang ada di Liga 1 saat ini.

Bahkan dalam 5 pertandingan terakhir, Persija mampu mencatatkan 4 kali clean sheet alias tidak kebobolan. Satu-satunya tim yang berhasil menciptakan gol ke gawang Persija Jakarta adalah PSM Makassar dalam laga yang berkesudahan imbang 2-2.

Persija Jakarta di bawah asuhan Stefano Cugurra Teco memang dikenal memiliki sebagai tim yang paling sulit dibobol. Apalagi pilar di lini pertahanan Persija Jakarta memiliki kualitas jempolan seperti Maman Abdurrahman dan Jaimerson da Silva.