Bola Internasional

Piala AFF 2018: Dicurangi Filipina, Direktur Timnas Thailand Semakin Bertekad 'Bantu' Indonesia

Selasa, 20 November 2018 16:15 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fathailand.org
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew di Piala AFF 2018. Copyright: © fathailand.org
Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Ketidakadilan yang diterima Timnas Sepak Bola Thailand di Filipina membuat Kittisak Champakipipong selaku direktur tim geram. Ia pun menegaskan menargetkan akan menargetkan tim memetik hasil terbaik.

Timnas Thailand terpaksa menunda perjalanan ke Bacolod karena adanya pembatalan penerbangan dari pemerintah Filipina akibat badai tropis. Alhasil, mereka harus menginap semalam di Manila, Filipina.

Namun, perlakuan berbeda didapat oleh pemain Timnas Filipina. Mereka tetap bisa melakukan perjalan di Bacolod, lokasi dari Stadion Panaad, tempat pertandingan antara Thailand versus Thailand di kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

"Tentu saja, seperti yang saya katakan, saya benar-benar tahu dia (Filipina) terbang sepanjang hari. Bukan tentang cuaca, tapi bagaimanapun juga ini dapat dimengerti. Dia mencoba memberi tahu kami sebelumnya bahwa penerbangan itu penuh," kata Kittisak Champakipipong, dikutip dari laman berita olahraga Siam Sport.

"Kami sudah lama merencanakan tentang program perjalanan. Kami harus membayar ekstra untuk Manila. Akomodasi jauh lebih mahal daripada Bacolod. Anda perlu untuk memahaminya."

"Namun, kami hanya akan menghabiskan satu hari dan hanya akan berlatih satu hari di stadion nyata besok. Saya yakin para pemain memiliki fisik yang siap. Saya tidak punya banyak masalah dan percaya bahwa kami memiliki hasil yang bagus kembali ke Thailand."

Pertandingan antara Filipina kontra Thailand sendiri merupakan laga yang sangat menentukan bagi nasib Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Skuat Garuda berharap Phil Younghusband cs memetik kekalahan agar peluang ke semifinal tetap terjaga.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
29%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
14%
IDS Emoticon Marah
Marah
21%