Liga Indonesia

Bergantung pada Hasil Laga Filipina vs Thailand, Timnas Indonesia Alami Deja Vu

Rabu, 21 November 2018 19:52 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Rafif Rahedian
© affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand. Copyright: © affsusuzkicup.com
Para pemain Timnas Indonesia tertunduk lesu setelah dibobol Thailand.

INDOSPORT. COM - Timnas Indonesia perlu bergantung pada pertandingan Filipina vs Thailand demi bisa menjaga peluang lolos babak grup Piala AFF 2018. Situasi ini ternyata menciptakan Deja Vu tersendiri bagi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia saat ini tengah berjuang dalam gelaran Piala AFF 2018. Timnas Indonesia sendiri tergabung ke dalam Grup B bersama empat negara lainnya, yakni Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Sayangnya, pada gelaran Piala AFF 2018 ini, langkah Timnas Indonesia terancam terhenti sampai babak grup saja. Ya, Timnas Indonesia kini hanya mampu mengumpulkan tiga poin dari tiga laga yang telah dimainkan, dan duduk di peringkat empat klasemen Grup B.

Walau demikian, Timnas Indonesia sejatinya tetap masih memiliki peluang untuk bisa lolos dari babak grup. Syaratnya, Timnas Indonesia harus bergantung pada hasil pertandingan Filipina vs Thailand dan Thailand vs Singapura, plus memaksimalkan laga terakhir melawan Filipina.

Jika Thailand bisa memenangkan laga melawan Filipina dan Singapura dengan margin lebih dari satu gol, peluang Timnas Indonesia untuk lolos akan semakin besar. Timnas Indonesia tinggal berusaha mengalahkan Filipina di laga terakhir dengan skor telak.

318