Bola Internasional

Diancam Fans Vietnam, Wasit Thailand Tutup Kolom Komentar Facebook

Rabu, 21 November 2018 14:10 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Isman Fadil
© Screenshoot.
Gol pemain Vietnam ke gawang Myanmar dianggap offside. Copyright: © Screenshoot.
Gol pemain Vietnam ke gawang Myanmar dianggap offside.

INDOSPORT.COM - Wasit asal Thailand, Phubes Lekpha, yang memimpin pertandingan Timnas Vietnam vs Myanmar di laga lanjutan fase Grup A  turnamen sepak bola antar Asia Tenggara, Piala AFF 2018, langsung menonaktifkan kolom komentar di Facebook-nya. Dia mendapatkan ancaman dari suporter Vietnam di media sosial.

Dilansir dari situs berita Vietnam, Bong da, keputusan Lekpha yang menganulir gol Van Toan, membuat para penggemar Vietnam berang dan menyerang sang wasit di akun pribadinya.

Namun, tampaknya ia telah mengantisipasi hal tersebut dengan mematikan fitur komen di kolom komentar serta permintaan pertemanan segera setelah laga usai.

Satu-satunya cara untuk menghubungi Lekpha adalah dengan mengirim pesan lewat Facebook. Tentu saja, sebagian besar penggemar telah mengirim pesan berisi kemarahan padanya.

Ini bukan kali pertama penggemar Vietnam menyerang wasit akibat keputusan yang kontroversial. Wasit Muhammad Taqi asal Singapura yang memimpin pertandingan antara Vietnam vs Qatar di Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu, juga diserang melalui akun Instagram-nya.

Salah seorang penggemar Vietnam, Duong Anh Vu mengatakan sang wasit telah membuat penilain yang keliru karena timnas harusnya dihadiahi 3 tendangan penalti.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%