Liga Indonesia

Di Tengah Isu Settingan, Liga 1 Mendapatkan Penghargaan di Level Internasional

Rabu, 21 November 2018 15:49 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© liga-indonesia.id
Liga 1 mendapatkan juara ketika di kategori Best Developing Football League of the Year oleh AFC. Copyright: © liga-indonesia.id
Liga 1 mendapatkan juara ketika di kategori Best Developing Football League of the Year oleh AFC.

INDOSPORT.COM  - Ditengah isu tak sedap yang berhembus di kompetisi Liga 1 2018, turnamen sepak bola terbesar di Indonesia itu justru mendapatkan penghargaan di kancah internasional.

Bertempat di Centara Grand, Bangkok, Thailand, Selasa (20/11/18), Liga 1 2018 dinobatkatkan sebagai juara ketiga kompetisi paling berkembang di level Asia pada tahun 2018 atau Best Developing Football League of the Year.

Dalam penghargaan yang diberikan oleh AFC, bekerjasama dengan SPIA (Sports Industry Awards) itu, kompetisi1 2018 hanya kalah dari kompetisi I-League India dan V.League 1 Vietnam yang berhak atas status terbaik.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Paling tidak, penghargaan ini sebagai bukti sahih bahwa dunia internasional telah mengakui bagaimana eksistensi Go Jek Liga 1 2018 selama ini." kata CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB),  Risha Adi Widjaya.

"Mudah-mudahan ini menjadi awal yang lebih bagus buat perkembangan kompetisi sepak bola di Indonesia berikutnya,” tambahnya berharap.