Liga Indonesia

Kalah Telak vs PSS Sleman, Pelatih Persiraja Beri Komentar Mengejutkan

Rabu, 21 November 2018 22:15 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Prima/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berselebrasi usai mencetak gol. Copyright: © Prima/INDOSPORT
Pemain PSS Sleman berselebrasi usai mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas memang kecewa dengan hasil yang mereka dapat dalam lawatannya ke kandang PSS Sleman. Dirinya tambah kecewa karena harus kalah dengan skor mencolok.

Persiraja harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan terakhir Grup B Babak 8 Besar Liga 2 2018.

Gol-gol tuan rumah dicetak oleh Cristian Gonzales (menit ke-12, 56, 58), Dave Mustaine (menit ke-61), dan Aditya Putra Dewa (menit ke-89).

Dirinya mengaku jika lima gol yang masuk ke gawang timnya disebabkan oleh permainan anak asuhnya yang terlalu terbuka. Terlebih setelah tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

"Dari awal kita sudah bilang untuk kerja keras disini untuk cari poin, tp tidak gampang juga karena Sleman juga butuh kemenangan untuk lolos. Skor 5-0 karena kita bermain terlalu terbuka untuk cari gol, karena kita butuh poin untuk lolos," ungkap Ilyas.

Ilyas menambahkan, meski hanya membutuhkan hasil seri untuk lolos ke Semifinal, dirinya mengaku itu bukan perkara mudah karena harus bermain di kandang lawan dengan dukungan puluhan ribu suporter.

"Kita sudah coba berjuang, sudah berusaha maksimal. Kita tidak menduga juga Madura bisa kalah dari Tangerang di kandang. Makanya dari awal kita sudah prediksi, semua bisa terjadi di sana dan kita harus berjuang sendiri di sini," tegas Ilyas

"Skor besar hari ini tidak mencerminkan permainan, artinya Sleman lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Sebenarnya permainan kedua tim cukup berimbang," imbuhnya.

Dengan hasil ini Persiraja dipastikan gagal melaju ke Semifinal. Mereka hanya menduduki posisi ketiga diklasemen akhir Grup B dengan 9 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 2 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT