Bola Internasional

Manchester United Akan Kunjungi Negara AFF Ini Tahun Depan

Rabu, 21 November 2018 09:46 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Skuat Man United Copyright: © Getty Images
Skuat Man United

INDOSPORT.COM - Meski kompetisi Premier League musim ini belum usai, namun beberapa klub anggotanya sudah memiliki rencana untuk tur pramusim tahun depan, salah satunya adalah Manchester United.

Klub pemilik gelar terbanyak di tanah Inggris itu, baru-baru ini telah mengumumkan destinasi negara pertama yang akan mereka sambangi dalam rangkaian tur pramusim tahun 2019, yakni Australia.

Australia sendiri merupakan salah satu negara yang kini telah resmi menjadi anggota dari Federasi Sepak Bola Asia Tenggara, AFF sejak 27 Agustus 2013.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

See you next year, Perth! 👋🇦🇺 #MUTOUR #MUFC Get all the details via our bio link.

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Namun bukannya mengunjungi kota besar seperti Sydney ataupun Melbourne, United lebih memilih salah satu kota di bagian Australia Barat, Perth.

"Tur pramusim adalah bagian terpenting bagi kami untuk menyatukan skuat dalam mempersiapkan tim untuk musim depan," kata wakil ketua eksekutif Man United, Ed Woodward dikutip dari laman resmi klub.

"Setelah 44 tahun berlalu dimana terakhir kali kami mengunjungi Perth, senang rasanya kami dapat kembali ke Australia Barat," tambahnya.

Di negara kangguru, anak asuh Jose Mourinho akan melakoni dua laga uji coba di Stadion Optus, Perth, melawan klub lokal Perth Glory pada 13 Juli 2019 dan melawan Leeds United pada 17 Juli 2019 mendatang.

Ini akan menjadi kelima kalinya Manchester United mengunjungi Australia, setelah memainkan pertandingan pertama mereka di sana pada tahun 1967 saat dilatih Sir Matt Busby, dan perjalanan pertama mereka ke Perth sejak 1975.

310