Liga Indonesia

Tampil Memukau, Persela Lamongan Belum Tentukan Nasib Eks Striker PSG

Rabu, 21 November 2018 11:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain. Copyright: © Getty Images
Loris Arnaud saat masih membela Paris Saint-Germain.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Persela Lamongan, Aji Santoso memberikan pujian pada eks striker Paris Saint-Germain (PSG), Loris Arnaud yang dinilai tampil sangat baik di musim perdananya di Liga Indonesia.

Tak hanya Loris, Aji juga menyatakan hal serupa untuk dua pemain asing lainnya, yakni kapten tim, Wallace Costa serta gelandang, Diego Assis. Bersama Persela, Loris sudah mencetak 14 gol dalam 28 penampilannya hingga pekan ke-31 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

Ia juga sukses mencatatkan tujuh assist, sebua pencapaian yang tak bisa dianggap remeh, lantaran pemain sepak bola asal Prancis itu baru pertama kali merasakan aura bola Indonesia.

Sementara itu, Diego Assis tak mau kalah. Ia sudah mencatatkan enam gol dalam 25 pertandingan Liga 1 2018. Sedangkan, Wallace Costa seakan tak tergantikan dijantung pertahanan Persela dengan catatan 28 penampilan serta tiga gol.

Kendati ketiganya memiliki catatan apaik, Aji Santoso mengatakan ia belum bisa menentukan masa depan mereka. Menurutnya, peluang itu ada, namun terlebih dahulu harus menyelesaikan sisa pertandingan musim ini serta dilakukan evaluasi.

"Saya kira tidak hanya Wallace, Diego Assis juga bagus. Wallace bermain bagus (lawan Persija Jakarta) kalaupun kalah dia dan semua pemain sudah berikan perlawanan," kata Aji usai Persela Lamongan kalah 0-3 dari Persija Jakarta, Selasa (20/11/18) kemarin.

"Kalau masalah kontrak nanti kami akan evalusi setelah kompetisi selesai. Wallace, Diego Assis dan juga Loris baru pertama kali main di Indonesia dan dengan catatan yang mereka miliki sekarang, itu luar biasa menurut saya," imbuh Aji.

Baik Wallace, Diego, maupun Loris diketahui memang hanya memiliki kontrak semusim di Persela Lamongan. Akan tetapi, dengan catatan yang yang mereka torehkan saat ini, bukan tidak mungkin ketiga pemain tersebut akan jadi rebutan di bursa transfer Liga Indonesia, apabila Persela Lamongan memutuskan melepas mereka.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%