Liga Indonesia

Tak Kalah dari Persib vs Persija, Final Liga 1 U-19 Diwarnai Derby Kalimantan

Kamis, 22 November 2018 11:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PT Liga Indonesia Baru resmi menetapkan final laga sepak bola Liga 1 U-19 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Senin (26/11/18) mendatang.

Adapun pada partai final tersebut, akan ada pertandingan sarat gengsi antara Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19.

Sementara itu pada perebutan juara ketiga, terdapat derby yang tak kalah panas, yakni derby Kalimantan antara Borneo FC U-19 vs Barito Putera U-19.

Pada pertemuan sebelumnya di babak delapan besar, Barito Putera unggul 2-0 saat bermain di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Meski demikian, pelatih Barito Putera U-19, Andri Ramawi mengaku tak dapat mengandalkan kemenangan di laga sebelumnya sebagai tolak ukur jika anak asuhnya akan mampu merebut tahta sebagai juara ketiga.

“Yang pasti anak-anak enggak boleh over confident, karena yang menentukan di pertandingan nanti adalah siapa yang siap secara mental, itu yang akan menang,” ungkapnya sebagaimana dilansir dari laman resmi Barito Putera.

Hal senada juga diungkapkan oleh bomber Barito Muda, Kaharkalu. Menurutnya, kemenangan 2-0 atas Borneo di kandang pada laga sebelumnya bukan menjadi patokan jika Barito akan kembali mengulang kejayaan saat bermain di Bali.

“Kami dengan Borneo pernah bertemu di kandang Barito, kami bisa mengalahkan 2-0, tapi itu bukan modal berharga bagi kami untuk mengalahkan Borneo dan mendapat peringkat ketiga,” ungkapnya saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT.

“Kami juga tahu kekurangan Borneo, kelebihan Borneo. Borneo pun begitu, mengetahui kelebihan Barito dan kekurangan Barito. Pasti pada pertemuan nanti kedua tim akan mati-matian untuk mengangkat trofi dan menjadi juara ketiga,” tambah Kahar.

Laga perebutan juara ketiga akan dilangsungkan pada Senin (26/11/18) pukul 14.30 WIB, sementara laga final antara Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19 akan dihelat di hari yang sama pada pukul 18.30 WIB di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM