Bukan Indonesia, UFC Dirikan Tempat Latihan Baru di Asia

Kamis, 22 November 2018 09:30 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sherdog
Teknik di UFC. Copyright: © Sherdog
Teknik di UFC.

INDOSPORT.COM - Dunia tarung bebas atau yang lebih dikenal Mixed Martial Arts (MMA), dalam beberapa tahun terakhir berhasil mencuri perhatian khalayak luas.

Hampir di berbagai belahan dunia satu per satu negara mulai membuka cabangnya untuk olahraga ini. Tentu saja keberhasilan MMA, tak lepas dari kepopuleran Ultimate Fighting Championship (UFC) sebagai promotor ternama di dunia.

Bukti keabsahan terkenalnya UFC di belahan dunia ini, ialah dengan besarnya animo para penonton ketika promotor asal Amerika Serikat ini mengelar acara utamanya.

Demi mengembangkan sayapnya, UFC pun tak segan memperluas jaringan usahanya ke berbagai benua. Mulai dari Eropa, Amerika Serikat hingga Asia mereka sambangi untuk memastikan bahwa UFC adalah promotor MMA terbaik satu-satunya di dunia.

Demi merealisasikan hal itu, UFC dikabarkan tengah menjalin sebuah kerja sama dengan pemerintah China untuk membangun sebuah arena latihan di Shanghai, China.

Nantinya tempat tersebut tidak hanya diperuntukan untuk sasana saja, melainkan untuk sekolah bagi yang meminati atau ingin terjun ke dunia tarung bebas ini.

Seperti yang dilansir dari laman berita olahraga MMA Fighting, UFC tak segan mengelontorkan uang sebanyak 13 juta dollar atau sekitar Rp 1,8 trilliun untuk membangun sasana yang diperkirakan akan dibuka pada tahun 2019 nanti.

Presiden UFC, Dana White pun tak sabar menunggu sasana ini selesai dibangun. Menurutnya para petarung dari dataran Asia memiliki segudang potensi yang mampu bersaing di UFC.

"Saya tidak sabar dengan pembukaan tempat pelatihan UFC di Shanghai. Kita semua tahu ada banyak talenta di seluruh Asia dan sekarang kami akan mencari mereka dan menawarkan beragam jenis latihan," ucap pria berkepala plontos ini dilansir MMA Fighting.

Shanghai menjadi tempat kedua yang dipilih oleh UFC didirikan sasana ini. Sebelumnya, mereka telah mendirikan tempat yang sama di Las Vegas yang merupakan pusat dari promotor terkemuka UFC ini, dua tahun yang lalu.

Penulis: Ridi F. Khan

Terus Ikuti Update MMA dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM