Petarung MMA Ini Kalahkan Lawan Dalam Semenit Tanpa Pukulan, Bagaimana Caranya?

Rabu, 21 November 2018 13:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jiujitsutimes
Seorang petarung amatir mengalahkan lawannya dalam satu menit tanpa pukulan Copyright: © Jiujitsutimes
Seorang petarung amatir mengalahkan lawannya dalam satu menit tanpa pukulan

INDOSPORT.COM – Pertandingan MMA sudah bukan menjadi rahasia umum lagi merupakan olahraga yang cukup berbahaya karena dipenuhi dengan pukul dan tendangan.

Gaya permainan yang keras biasanya berakhir dengan cedera atau luka-luka penuh darah akibat kedua pemain saling baku hantam untuk membuat rivalnya menyerah dan memenangkan pertandingan.

Namun, hal aneh dan terbilang unik terjadi di sebuah laga MMA Montreal Fight League di mana salah satu petarung bisa mengalahkan lawan hanya dalam satu menit dan tanpa pukulan.

Laman berita olahraga Jiu Jitsu Times melaporkan, seorang petarung amatir bernama Mikkel Vlietstra menaklukan lawannya, Philippe Perreault hanya dalam waktu singkat dan tak ada satu pun pukulan yang dilancarkan ke Philippe.

Awalnya Philippe langsung mendorong Vlietstra ke pagar arena, seolah-olah ia dengan mudah mengalahkan lawannya. Namun beberapa detik kemudian Vlietstra mencengkram erat leher rivalnya tersebut.

Dengan menggunakan teknik jiu-jitsu yang dikuasainya, Vlietstra pun dengan mudahnya membanting Philippe yang kala itu sudah mulai kehilangan kekuatannya.

Ia pun langsung dinobatkan sebagai pemenang pertandingan hanya dalam satu menit di ronde pertama. Teknik jiu-jitsu memang seni bela diri yang efektif yang bisa berbahaya meski tanpa menggunakan serangan pukulan.

Ikuti Terus Update Seputar MMA dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM