Bola Internasional

Kalahkan Indonesia, Liga Vietnam Didapuk sebagai yang Terbaik di Asia 2018

Kamis, 22 November 2018 14:54 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Thethao.vn
V.League memenangkan penghargaan liga terbaik di Asia 2018 Copyright: © Thethao.vn
V.League memenangkan penghargaan liga terbaik di Asia 2018

INDOSPORT.COM – Penghargaan dan Konferensi Industri Olahraga Asia (SPIA) dan Federasi Sepak Bola Asia (AFC) telah memilih pemenang untuk Liga Sepak Bola Terbaik 2018 dalam ketagori liga berkembang di Asia 2018.

Liga Vietnam atau yang lebih dikenal dengan V.League telah memenangkan penghargaan Best Developing League of the Year pada Selasa (20/11/18) kemarin.

Penghargaan liga terbaik kategori berkembang 2018 ini diberi oleh Konferensi Industri Olahraga Asia (SPIA Asia) di Bangkok, dilansir dari portal berita olahraga, Vietnam Sport News.

Negara yang masuk dalam nominasi tersebut ialah Bhutan, Indonesia, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam, yang dikelola secara eksklusif oleh Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan dievaluasi sesuai kriteria dan standar untuk liga profesional.

Penghargaan ini juga disabet oleh I-League India yang berada di urutan kedua dan kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Go-Jek Liga 1 berada di urutan ketiga untuk mendapatkan posisi tersebut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ramdani Lestaluhu mengeksekusi bola ke gawang Persela Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRamdani Lestaluhu mengeksekusi bola ke gawang Persela dalam pertandingan Gojek Liga 1 2018.

Penghargaan liga kategori Berkembang Terbaik Tahun Ini terbuka untuk liga profesional yang memiliki kesempatan untuk berpartisipasi di Piala AFC selama musim 2017/18.

Para nominator dinilai melalui 11 kategori seperti manajemen & administrasi, kinerja keuangan, persaingan, pemasaran & promosi, media & komunikasi, dan lain-lain.

Ini adalah penghargaan kontinental pertama yang dimenangkan oleh V.League dalam 18 musim yang telah mereka lalui, setelah Ha Noi FC memenangkan trofi liga pada 2018.

Penghargaan lain yang disajikan ialah Platform Olahraga Digital Terbaik, Kampanye Pemasaran Terbaik untuk acara olahraga dan tujuan wisata olahraga terbaik.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT