Liga Italia

Para Pemain Serie A Italia Gunakan Tanda Merah di Wajah Akhir Pekan Ini, Ada Apa?

Kamis, 22 November 2018 20:33 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daily Mail
Paoulo Dybala menggunakan strip merah di pipinya. Copyright: © Daily Mail
Paoulo Dybala menggunakan strip merah di pipinya.

INDOSPORT.COM - Serie A Italia selaku kasta tertinggi sepak bola Italia akan kembali pada akhir pekan ini usai jeda internasional berakhir.

Laga seru pun telah menanti, salah satunya pertandingan Lazio vs AC Milan yang dijadwalkan pada 26 November 2018. Nah, pada pekan ke-13 ini ada yang sedikit berbeda dengan penampilan para pemain Serie A Italia.

Sebab, para pemain akan menggunakan tanda merah di wajah mereka. Lantas mengapa para pemain menggunakan tanda merah tersebut?

Dilansir dari portal berita olahraga Givemesport, tanda merah itu merupakan bagian dari kampanye untuk menangani kekerasan terhadap perempuan yang diberi nama Un Rosso Alle Violenza, yang jika diartikan ke dalam bahasa Indonesia adalah 'Kartu Merah untuk Kekerasan'.

© AS Roma
Para pemain AS Roma mencoret wajah mereka dengan warna merah. Copyright: AS RomaPara pemain AS Roma mencoret wajah mereka dengan warna merah.

Hal ini dilakukan kerena Serie A telah bekerja sama dengan WeWorld Onius, sebuah organisasi yang membela hak-hak perempuan di seluruh dunia.

Kampanye ini pun didukung oleh mantan kiper Italia dan Inter Milan, Francesco Toldo. Ia mengatakan para putra memang harus perlu diajarkan nilai-nilai yang benar untuk mengatasi masalah ini.

“Kekerasan adalah masalah budaya. Untuk mengatasi masalah ini, putra-putra kita perlu diajarkan nilai yang benar dan bahwa mereka perlu menunjukkan rasa hormat," ucap Toldo.

Di Italia sendiri, perempuan memang rentan mendapat perlakuan kasar baik itu dari pasangan maupun anggota keluarga, angka tingkat kekerasannya pun salah satu yang cukup tinggi di dunia.

Ikuti Terus Perkembangan Seputar Liga Italia dan Berita Olahraga lainnya di INDOPSPORT.COM

521