Bola Internasional

Merumput di Qatar, Eks Pemain Timnas Belanda Bocorkan Persiapan Piala Dunia

Jumat, 23 November 2018 19:29 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Timnas sepak bola Belanda, Nigel de Jong, mengaku optimistis dengan penyelenggaraan Piala Dunia 2022 yang menjadi tanggung jawab Qatar.

De Jong sendiri kini memang sedang merumput di negara mungil tersebut setelah pindah dari Mainz 05. De Jong yang membela klub Al Ahli tersebut pun sudah mulai menyesuaikan diri dengan kehidupan barunya di Doha.

Berada di negara penyelenggara Piala Dunia, de Jong melihat lagsung bagaimana dan seperti apa persiapan-persiapan yang dilakukan panitia jelang perhelatan empat tahunan tersebut.

Ia pun yakin Qatar akan menjadi negara penyelenggara yang sukses.

“Kesan pertama saya adalah hebat, terutama bagi saya yang pernah menjadi pemain internasional. Apa yang Qatar siapkan untuk para pemain dan juga pertimbangan-pertimbangan yang mereka pikirkan, semuanya luar biasa,” kata de Jong, seperti diwartakan The Gulf Times.

“Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi para suporter dan semua orang yang akan datang menghadiri acara ini nanti,” tambahnya.

De Jong yang pernah bermain di Milan dan Manchester City tersebut juga mengatakan bahwa wilayah Qatar yang tidak terlalu luas pun akan menjadi keuntugan tersendiri.

Pasalnya, para pemain dan staf tidak perlu menempuh waktu lama dari hotel untuk sampai ke area pertandingan.

Ia pun mengimbau kepada para penikmat sepak bola maupun pelancong untuk tidak ragu-ragu menginjakkan kaki di Qatar.

Menurutnya, ajang Piala Dunia nantinya juga akan menjadi batu lompatan bagi Qatar untuk semakin menunjukkan keindahannya ke dunia internasional.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM