Bola Internasional

Beda dari Indonesia, Presiden Klub Thailand Pilih Mundur daripada Rangkap Jabatan

Jumat, 23 November 2018 15:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari Presiden klub sepak bola peserta Thai League 1, Nakhon Ratchasima FC yang memilih mundur dari jabatanya dan memilih fokus di karier politik yang telah ia jalani.

Kepastian tersebut dipastikan melalui postingan di laman media sosial klub, di mana dijelaskan bahwa Tewan Liptapanlop  selaku presiden klub mengundurkan diri dari jabatannya untuk menjadi ketua partai politik, Chart Pattana pada Rabu (22/11/18).

"Saya ingin memberitahu semua fans jika saya telah ditunjuk sebagai ketua partai Chart Pattana untuk maju di pemilihan umum tahun depan. Manajemen akan mengadakan rapat penting untuk menentukan siapa pengganti saya," ujar Tewan dilansir Facebook Nakhon Ratchasima FC.

Meski tak lagi menjabat sebagai presiden klub, namun Tewan Liptapanlop menyatakan bahwa dirinya masih seorang pendukung setia Nakhon Ratchasima FC dan akan tetap mendukung The Swat Cat dalam setiap pertandingan.

"Saya bilang sejak awal saya mengambil posisi tersebut, saya tak ingin orang-orang melihat saya sebagai presiden klub. Saya ingin anda merasakan jika saya juga adalah fans Nakhon Ratchasima seperti kalian, yang menginginkan klub terus berkembang," ujar Tewan.

Karier Nakhon Ratchasima FC di kasta tertinggi sepak bola Thailand-Thai League 1 musim lalu terbilang cukup impresif, meski tak mampu meraih gelar juara namun tim arahan Milos Joksic tersebut berhasil finis di urutan ke-7.

Nama Nakhon Ratchasima FC pun cukup familiar bagi tim asal Indonesia terutama Persib Bandung, lantaran salah pemainnya pernah berseragam NRMFC.

Adalah Victor Igbonefo yang pernah memperkuat Nakhon Ratchasima FC pada musim 2017/2018, sebelum akhirnya pindah ke Persib Bandung pada musim selanjutnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT