Liga Indonesia

Soal Tunggakan Gaji, Ini Penjelasan Manajer PSM Makassar U-19

Jumat, 23 November 2018 19:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Rafif Rahedian
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Manajer PSM Makassar U-19, Ali Gauli akhirnya angkat bicara soal kisruh tunggakan gaji pemain. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Manajer PSM Makassar U-19, Ali Gauli akhirnya angkat bicara soal kisruh tunggakan gaji pemain.

INDOSPORT.COM - Manajer PSM Makassar U-19, Ali Gauli akhirnya angkat bicara soal kisruh tunggakan gaji pemain. Sebelumnya ramai diberitakan bahwa para pemain PSM Makassar U-19 terkatung-katung karena belum menerima gaji selama dua bulan.

Ali Gauli selaku menajer lantas menjelaskan bahwa para pemain tidak sepatutnya mengeluh untuk pulang kampung lebih awal. Alasannya karena durasi kontrak belum berakhir.

"Jika merujuk pada kontrak, para pemain PSM U-19, maka tidak sepatutnya pemain mengeluh dan mendesak untuk pulang. Durasi kontrak sampai Desember 2018," ujarnya dalam rilis yang diterima dari pihak PSM, Jumat (23/11/18) petang tadi.

Kemudian Ali Gauli melanjutkan bahwa terkait tunggakan gaji, pihaknya tak menampik soal adanya keterlambatan pembayaran. Akan tetapi ia tetap berkomitmen untuk menyelesaikan kewajiban manajemen PSM Makassar U-19 tersebut.

"Terkait gaji, manajemen berkomitmen untuk menuntaskannya, karena itu sudah bagian dari kewajiban," ujarnya.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa ada delapan pemain PSM Makassar U-19 terkatung-katung di Mess Wirabuana yang berada di JL. Amanagappa, Kota Makassar. Kedelapan pemain itu berasal dari luar Sulawesi-Selatan.

Terkait hal itu Ali Gauli mengatakan bahwa para pemain sengaja belum dipulangkan karena masih akan menjalani proses seleksi lanjutan.

"Lagi pula, pemain U-19 ini memang sengaja tetap didomisilikan di Makassar, karena masih akan ada progress selanjutnya. Siapa siapa yang akan naik kelas ke tim utama," ujar Ali.

"Rencananya dalam waktu dekat Pak Appi (CEO PSM Makassar) akan bertemu dengan staf pelatih dan seluruh pemain U-19," lanjutnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%