Bola Internasional

Ucapan Kontroversi Edy Rahmayadi soal Wartawan Buat Media Asing Baper?

Jumat, 23 November 2018 21:39 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghampiri para suporter PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghampiri para suporter PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Aksi kontroversi kembali dilakukan ketua umum induk sepak bola Indonesia (PSSI), Edy Rahmayadi yang mengeluarkan pernyataan terkait buruknya prestasi Timnas di kejuaraan sepak bola Piala AFF 2018. Hal itu pun menyita perhatian media asing yang ikut menyorotinya.

Dalam sebuah pernyataan saat disinggung prestasi Timnas yang merosot di Piala AFF, Edy Rahmayadi memberikan komentar yang cukup mengejutkan dimana ia mengatakan bahwa media turut bertanggung jawab atas kemerosotan Timnas Indonesia.

Edy Rahmayadi menyebutkan jika para awak media haruslah memberitakan hal yang baik tentang Timnas, sehingga dapat memberikan dampak yang baik pula kepada peforma skuat Garuda.

"Wartawannya yang harus baik. Jadi kalau nanti wartawannya baik, Timnasnya baik," ujar Edy. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Kalo Timnas mau berprestasi, wartawan harus baik.

A post shared by Timnas Indonesia (@garudarevolution) on

Sontak pernyataan kontroversial tersebut mendapat tanggapan beragam dari berbagai pihak, bahkan media olahraga asing pun turut menyoroti pernyataan itu.

Melansir dari laman Twitter FoxSPorts, media olahraga terbesar asal Amerika Serikat tersebut seolah bingung dengan ucapan Edy Rahmayadi yang malah menyalahkan media sebagai biang kegagalan Timnas.

"Wartawannya baik, Timnasnya baik. Apakah kalian setuju dengan pernyataan ketum PSSI, tentang alasan kegagalan Indonesia dalam ajang Piala AFF 2018?" tulis FoxSports dengan bahasa Inggris.

Sekadar informasi, Fox Sports Asia sebagai salah satu media berita olahraga ternama kerap memberikan sorotan kepada Timnas Indonesia, serta polemik yang ada dalam tubuh internalnya.

Bahkan mereka juga sempat memberikan sebuah trivia mengenai alasan mengapa jabatan ketua PSSI harus dilepaskan oleh Edy Rahmayadi.

Sontak postingan tersebut langsung mendapat balasan beragam dari pengguna dunia maya, yang sebagian dari mereka malah ikut merasa aneh dengan ucapan ketum PSSI tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri yang telah dipastikan gagal melangkah ke babak semifinal masih harus melakoni satu partai terakhir Piala AFF kontra Filipina pada Minggu (25/11/18) mendatang.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan berita Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

653