Liga Indonesia

Wasit PSM Makassar vs Bali United Diganti, Robert Rene Alberts Ngamuk

Jumat, 23 November 2018 18:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers. Copyright: © Wira Wahyu Utama/INDOSPORT
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola PSM Makassar, Robert Rene Alberts geram mendengar kabar ada pergantian wasit jelang melawan Bali United di kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 pada Minggu (25/11/18).

Kejengkelan itu pun membuncah setelah Robert mendapat informasi bahwa wasit pengganti tersebut adalah Musthofa Umarella.

Rober menegaskan bahwa dirinya tidak percaya dengan kepemimpinan wasit asal DKI Jakarta tersebut.

"Saya dapat informasi hari ini bahwa ada pergantian wasit. Ya, dia wasit yang mau menjatuhkan PSM. Jujur saya tidak percaya dia. Saya punya bukti waktu kita main di Medan," ungkapnya usai memimpin latihan, Jumat (23/11/18) pagi tadi.

Robert membeberkan sejumlah alasan dirinya mengapa tidak mempercayai Musthofa Umarella yang pada musim ini sudah dua kali memimpin laga Pasukan Ramang.

Dari kedua laga itu, PSM Makassar selalu kalah. Pertama saat melawan PSMS Medan (putaran pertama) dan kedua saat Juku Eja ditekuk Madura United tiga gol tanpa balas di Stadion Gelora Bengkalan (putaran kedua).

"Saat Pellu dijatuhkan di kotak penalti, dia malah memberikan pelanggaran di luar kotak penalti. Sementara Abdul Rahman mencoba mengambil bola di luar kotak penalti (bukan free kick sama sekali), wasit ini malah memberikan penalti kepada PSMS Medan," kenangnya.

737