Bursa Transfer

Alasan Kenapa Manchester United Merindukan Memphis Depay

Sabtu, 24 November 2018 03:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© BBC
Mourinho ingin membawa Depay kembali pulang ke Man United Copyright: © BBC
Mourinho ingin membawa Depay kembali pulang ke Man United

INDOSPORT.COM – Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku, tengah mengalami krisis gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Mendatangkan kembali Memphis Depay, mungkin bisa menjadi solusi untuk permasalahan ini.

Lukaku belum mencetak gol untuk United selama lebih dari dua bulan. Terkahir kali penyerang asal Belgia ini mencetak gol adalah pada laga di pekan keenam Liga Inggris 15 September lalu.

Setelah laga kontra Watford, United memang terhitung berhasil mencetak 12 gol. Namun, gol-gol itu hanya sedikit yang berasal dari kaki Lukaku.

Lalu, publik pun mulai mengkritik performa United dan menyalahkan Jose Mourinho karena telah melepas Memphis Depay. Setelah hengkang dari Old Trafford, pemain asal Belanda itu justru bersinar bersama klub Ligue 1 Prancis, Lyon.

Depay meninggalkan United pada Januari 2017 setelah tak mendapat menit bermain yang baik. Mourinho pun membeberkan alasan kenapa Depay tak bisa bertahan di skuatnya.

“Dia (Depay) adalah seorang pemain sayap dan kami mempunyai banyak stok di posisi itu,” ujar Mourinho, dikutip dari Metro.

© Indosport.com
Lyon (Memphis Depay) Copyright: Indosport.comLyon (Memphis Depay)

“Jadi, akan sangat sulit bagi pemain untuk mendapatkan kesempatan bermain di posisi itu. Sangat sulit untuk menjadi pilihan berikutnya, karena memang kami tak punya masalah di posisi itu,” tegasnya.

Namun, ternyata pendapat Mourinho keliru. Depay bukanlah pemain yang hanya bisa bermain sebagai winger. Selama berseragam Lyon, selain bermain di posisi sayap, Depay juga sering diplot sebagai gelandang serang, penyerang bayangan bahkan sebagai penyerang tengah.

Di musim pertamanya, Depay mampu memberikan kontribusi dengan 19 gol dan 13 assist serta membawa Lyon mentas di Liga Champions musim ini. Musim ini Depay telah mencetak 5 gol dan menyumbang 5 assist dalam 13 pertandingan yang dijalaninya di Ligue 1.

Kesempatan untuk memulangkan Depay ke Old Trafford sangat terbuka. Pasalnya, United mempunyai opsi untuk membeli Depay kembali sejak menjualnya ke Lyon. Kehadirannya mungkin merupakan hal yang sedang dibutuhkan lini depan United kali ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan berita olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT