Bola Internasional

Piala AFF 2018: Awasi 3 Pemain Myanmar, Pelatih Malaysia Akan Pakai Taktik Sama

Sabtu, 24 November 2018 08:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Sepak Bola Malaysia, Tan Cheng Hoe, memperingatkan kepada anak-anak didiknya untuk selalu waspada dengan serangan timnas Myanmar ketika mereka bertemu untuk penutup babak Grup A Piala AFF 2018 pada hari Sabtu (24/11/18) ini.

Myanmar, berkaca pada hasil imbang mereka melawan Vietnam pekan ini, dinilai Cheng Hoe bermain begitu menyerang dan mematikan. Di antara mereka, tiga pemain pun disebut harus mendapat kawalan ketat yakni Aung Thu, Maung Maung Lwin, dan Sithu Aung.

Jelang bentrokan akhir pekan ini, Cheng Hoe pun berharap para pemain Malaysia tidak berbuat kesalahan dan lebih mempertajam sisi menyerang dari gawang. Ia juga berharap kubunya bisa memainkan pola yang sama melawan Myanmar, dimana pola ini terbukti berhasil di pertandingan sebelumnya.

“Kami tahu serangan balik dari Myanmar cukup berbahaya dan efektif terutama dari pemain nomor 10, 11 dan 16, dan juga pemain yang bersemangat tinggi, berkomitmen, dan mati-matian bertahan dan menyerang,” kata Cheng Hoe kepada laman berita olahraga Foxsport Malaysia.

“Kami harus memastikan tidak ada kesalahan yang membuat kami kebobolan. Kami tidak akan mengubah pola permainan kami kali ini, karena kami berhasil di pertandingan sebelumnya kecuali melawan Vietnam,” lanjutnya.

Mantan pelatih klub sepak bola Kedah FA itu pun sejatinya merasa lega melihat laga Myanmar vs Vietnam berakhir tanpa gol di Stadion Thuwuna, karena itu artinya Malaysia berpeluang besar mencapai semifinal Piala AFF 2018.

“Ini agak lega. Kami harus mendapatkan tiga poin untuk bisa lolos ke semifinal,” tutupnya singkat.

Dengan target ini, Malaysia setidaknya harus berakhir imbang atau menang dengan tiga poin melawan Myanmar. Malaysia sendiri saat ini di posisi tiga dengan 6 poin, di bawah Vietnam and Myanmar yang sama-sama memiliki 7 poin klasemen Grup A Piala AFF 2018.

Terus Ikuti Update  Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM

71