Liga Indonesia

Datang ke Palembang, Kontrak Ronaldinho Sampai Rp7 Miliar?

Sabtu, 24 November 2018 09:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Ronaldinho, legenda sepak bola asal Brasil. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho, legenda sepak bola asal Brasil.

INDOSPORT.COM - Mega bintang sepak bola asal Brasil, Ronaldinho telah dipastikan menyambangi Palembang 31 Maret 2019 nanti.

Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin bersama sponsor lain pastinya harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan mantan gelandang Barcelona.

Ketua Umum Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (Basri)  Eddy Sofyan saat disinggung nilai kontrak belum mau membeberkannya angka pastinya. Sebab dia masih menunggu sampai terjadi penandatanganan kontrak.

Namun untuk mendatangkan Ronaldinho diperkirakan menelan biaya di kisaran USD500.000 hingga USD750.000.

“Berdasarkan pengalaman saya, waktu mendatangkan Maradona ke Indonesia tiga tahun lalu banderolnya 1,2 juta USD. Sedangkan Ruud Gullit di tahun 2016 di angka 500.000 USD (sekitar Rp7,27 miliar).

"Bahkan dengan Ronaldo kemarin sudah deal di nominal 500.000 USD sebelum akhirnya dibatalkan. Dengan Ronaldinho ini kemungkinan sama dengan Ronaldo," katanya.

Jika kontrak Ronaldinho mencapai 500 ribu USD, ditaksir biaya yang harus dikeluarkan sebesar Rp7 miliar. Angka yang cukup fantastis pastinya bagi dunia sepakbola Indonesia.

"Mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin memang sangat suka olahraga. Asian Ganes, SEA Games, ISG (Islamic Solidarity Games) dan event internasional lain berhasil di dapatkan Sumsel. "

"Kini Asian Games telah berlalu, dan Sumsel akan kedatangan Ronaldinho, kita harapkan kembali mengairahkan dunia olahraga di Sumsel," ujarnya.

Masih kata Eddy, salah satu yang membuat Alex dan Basri tertarik mendatangkan Ronaldinho, karena dia tidak kaku. Biasanya beberapa bintang dunia, enggan melakukan beberapa jadwal yanh sudah disiapkan panitia.

Tapi mantan bintang klub sepak bola AC Milan itu dikenal sebagai pemain yang cukup flexibel. Dia bahkan bisa saja sewaktu-waktu ikut dalam jadwal yang mungkin sifatnya dadakan. Kendati demikian, panitia sendiri sudah mengatur sedemikian rapinya jadwal Ronaldinho selama berada di Palembang.

Terus Ikuti Update Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

1