Liga Indonesia

Pemain dari Tim Papan Tengah Liga 1 2018 Berhasil Catatkan Rekor Mencengangkan

Sabtu, 24 November 2018 14:05 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Jangan remehkan kualitas pemain-pemain dari klub sepak bola papan tengah. Arif Satria misalnya,  yang bermain untuk salah satu klub papan tengah kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018, yakni Persela Lamongan. Bersama Laskar Joko Tingkir, Arif bershasil mencatatkan rekor mencengangkan.

Ya, rekor itu muncul dari kualitas Arif dalam perannya sebagai pemain belakang. Kualitas Arif tersebut pun setidaknya sudah terbukti mumpuni dalam dua musim terakhir gelaran kompetisi Liga 1.

Berdasarkan data yang dihimpun Labbola, Arif jadi pemain pertama sejak era Liga 1 yang berhasil menorehkan catatan konsisten. Ia sukses mencatatkan jumlah clearances, interceptions, serta tackles yang konsisten.

Arif sendiri musim ini telah mencatatkan 131 clearances, 104 interceptions, dan 72 tackles bersama Persela. Angka itu pun tidak jauh berbeda dibanding catatannya musim lalu bersama Semen Padang, yang sama-sama menorehkan 100 lebih clearances, 100 lebih interceptions, dan 50 lebih tackles.