Liga Indonesia

3 Keuntungan yang Mungkin Didapat Indonesia Berkat Kedatangan Ronaldinho

Minggu, 25 November 2018 20:06 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final. Copyright: © Getty Images
Ronaldinho turut mengisi upacara penutupan Piala Dunia 2018 sebelum dilangsungkannya laga final.

INDOSPORT. COM - Legenda sepak bola Brasil sekaligus mantan bintang Barcelona, Ronaldinho dijadwalkan akan menyambangi Indonesia tahun depan. Indonesia sendiri lantas mendapat beberapa keuntungan atas kedatangan Ronaldinho tersebut.

Ya, Ronaldinho dijadwalkan akan tiba di Indonesia, tepatnya di Palembang pada 31 Maret 2019 nanti. Ia datang dalam rangka memeriahkan gelaran kompetisi Alex Noerdin Cup.

Kedatangan Ronaldinho ini sendiri kabarnya menghabiskan biaya yang tak sedikit. Mantan gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin diyakini merogoh kocek sekira 7 miliar rupiah demi bisa mendaratkan Ronaldinho ke Palembang.

Meski perlu menghabiskan biaya fantastis, kedatangan Ronaldinho terbilang tak sia-sia. Pasalnya, kedatangan Ronaldinho sejatinya bisa membawa beberapa dampak positif bagi Indonesia.

Lalu, apa saja dampak positif yang muncul berkat kedatangan Ronaldinho tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.

309