Liga Indonesia

4 Selebrasi Unik dan Tak Biasa Tercipta Liga 1 2018

Minggu, 25 November 2018 12:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola kasta tertinggi Tanah Air, Liga 1 2018 telah memasuki pekan-pekan terakhir. Semua klub berambisi untuk menuntaskan musim ini dengan kemenangan, hingga tercipta banyak gol di beberapa laga terakhir.

Persija Jakarta baru saja mengkudeta puncak klasemen usai menuai kemenangan tipis 3-2 atas Sriwijaya FC. Gol pembuka dilesakkan oleh Marko Simic di menit kedua, yang membuatnya tampak emosional saat merayakan selebrasi.

Gol indah melalui sundulan kepalanya tersebut rupanya juga dilirik oleh bek terbaik dunia yang saat ini berkostum Liverpool, yakni Dejan Lovren. Bek asal Kroasia tersebut turut berkomentar di akun Instagram @markosimic_77.

© Instagram@markosimic_77
Dejan Lovren mengomentari unggahan Marko Simic. Copyright: Instagram@markosimic_77Dejan Lovren mengomentari unggahan Marko Simic.

“Betapa mudahnya itu,” komentar @dejanlovren06 sembari menambahkan emoticon tertawa.

Selain Marco Simic dengan selebrasi emosionalnya, masih banyak pula penggawa Liga 1 lainnya yang merayakan gol dengan selebrasi unik dan ‘nyeleneh’ di sepanjang gelaran Liga 1 musim 2018.

Berikut INDOSPORT merangkum 4 selebrasi unik dan tak biasa di Liga 1 2018:

Bruno Silva main gitar

Bruno Silva memang dikenal sebagai pemain yang seringkali melakukan selebrasi konyol usai mencetak gol. Hingga pekan ke-32 gelaran Liga 1 musim ini, ia sudah membukukan 10 gol untuk PSIS Semarang.

Salah satu gol ia lesakkan ke gawang Perseru Serui, di mana saat itu PSIS Semarang unggul 3-1 melalui tendangan bebas yang dilesakkan Bruno Silva di menit ke-60.

Usai mencetak gol, ia langsung berjalan menepi dan menghampiri tiang bendera di sudut lapangan. Tiang bendera yang lentur membuat Bruno Silva langsung duduk santai dan memainkannya seperti sedang memainkan gitar.

Dedi Hartono Jaran Goyang

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Semangat lagi untuk lebih baik lagi 🙏🏻🙏🏻🙏🏻🙏🏻 #nagamekes #mitrakukar

A post shared by Dedi hartono (@dedi_h_23) on

Top assist Liga 1 ini juga turut berkontribusi dalam beberapa kemenangan Mitra Kukar di musim ini, termasuk kemenangan atas Arema FC dengan skor 4-3.

Saat itu Dedi melesakkan gol dari tendangan bebas yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Arema, lantas ia berlari menuju kursi pelatih dan melakukan aksi nyentrik jaran goyang bersama pelatih dan manajemen Mitra Kukar.